Real Madrid Resmi Banding Sanksi Sergio Ramos, Sebut 'Wasit Terlalu Tegas!'

Real Madrid resmi banding atas sanksi kartu kuning kedua Sergio Ramos dalam laga kontra Deportivo La Coruna. Karena kartu kuning tersebut, sang kapten dihukum kartu merah, dan tidak bisa memperkuat tim saat melawan Valencia. Ramos sendiri menyebutkan, wasit di Liga Spanyol ‘terlalu tegas’ kepadanya, berbeda dengan wasit di Eropa yang lebih ‘sabar dan tak terburu-buru mengeluarkan kartu’.

Wasit Jose Luis Gonzalez Gonzalez dikritik oleh beberapa pengamat karena memberikan kartu merah terlambat kepada Sergio Ramos saat Real Madrid membantai La Coruna 0-3 pada Senin (21/8). Namun justru Los Blancos mengajukan banding atas tindakan sang pengadil lapangan tersebut, melihat  cara kartu kuning kedua untuk Ramos meluncur.

Sebelumnya, Ramos lolos dari kartu merah langsung ketika terlibat insiden dengan Fabian Schar. Tetapi belakangan, Ramos diusir juga karena terbukti melanggar Borja Valle dengan tangan di ujung pertandingan. Dalam laporan pasca pertandingan, wasit Gonzalez Gonzalez menuliskan, “Ramos menggunakan lengannya untuk melanggar lawan dengan cara sembrono.”

Hasil Liga Spanyol 2017 La Coruna vs Real Madrid 0-3 79

Hal inilah yang akan dipertanyakan Real Madrid, dengan harapan komite banding akan mencabut larangan satu laga untuk sang kapten. Dengan demikian, Los Blancos akan berhak menurunkan sang kapten dalam starting XI akhir pekan ini, mengingat lawan yang dijumpai adalah tim sekelas Valencia yang menang 1-0 di jornada pertama lawan Las Palmas.

Sergio Ramos sendir mengeluhkan keputusan wasit mengeluarkan kartu merah untuknya. Menurut sang mantan bek Sevilla, keputusan berbeda akan dilakukan oleh wasit-wasit di Liga Champion jika berhadapan dengan kasus yang sama.

Katanya, “Ketika Anda memenangkan banyak gelar, para pesaing menjadi penuh antipati terhadap Anda.”

“Saya tidak setuju dengan kartu (kuning kedua yang berlanjut kartu merah) tersebut tapi saya menghormati pendapat wasit (Gonzalez Gonzalez). (Tapi) Terkadang (pengadil lapangan) harus melihat sepakbola Inggris dan membiarkan kami bermain lebih banyak. Saya suka sistem mereka karena di Eropa, wasit lebih lunak (soal kartu).”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here