Renato Sanches

Bagaimana masa depan Renato Sanches akhirnya terjawab sudah setelah Bayern Munchen mengindikasikan jika pemain mudanya itu akan melanjutkan karir ke Swansea City. Namun, disana Sanches hanya akan bergabung dengan status pinjaman selama semusim saja dengan tidak disertakan klausul pembelian permanen pada akhir masa peminjamannya nanti.

Cukup mengejutkan memang ketika Bayern justru sudah setuju melepas gelandang mudanya asal Portugal itu ke tim medioker seperti Swansea. Pasalnya, selama bursa transfer musim panas ini nama Sanches terus dihubungkan dengan klub besar macam AC Milan. Namun agaknya ada faktor lain yang mendasari kenapa Sanches lebih baik ke Swansea saja.

Setidaknya, persaingan di sektor tengah Swansea tidak akan seketat di Milan maupun Bayern. Pemain dengan kualitas seperti Sanches harusnya bisa bersaing untuk menembus tim utama di skuad asuhan Paul Clement tersebut. Selain itu, nama Clement sendiri seolah juga menjadi jaminan bahwa Sanches akan mendapatkan progress bagus saat bermain disana nanti.

Seperti diketahui, Clement memang bukan nama baru bagi orang-orang yang sudah lama berkecimpung di Bayern. Ia pernah menjadi pengikut setia Carlo Ancelotti termasuk ketika Don Carlo melatih Bayern. Namun kebersamaan mereka telah berakhir karena per 3 Januari 2017 lalu Clement ditunjuk untuk menjadi manajer Swansea menggantikan Bob Bradley.

“Kami ingin Renato bergabung dengan klub yang memberinya kesempatan bermain di level tertinggi. Klub tersebut juga harus memiliki pelatih yang menginginkan dirinya di dalam tim,” jelas Karl-Heinz Rumenigge.

Sanches bergabung dengan Bayern setelah sukses mengantar Timnas Portugal menjuarai Euro 2016 lalu. Sayangnya, di Bayern ia menemui persaingan yang teramat ketat di lini tengah dan membuatnya jarang mendapatkan menit bermain. Tentunya akan disayangkan jika bakat muda sepertinya harus lebih banyak duduk di bangku cadangan dan itulah yang membuat Bayern rela meminjamkannya ke tim lain.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here