Loading...
MotoGP

Repsol Honda Rilis RC213V Untuk MotoGP 2018, Marc Marquez Sapa Indonesia

Repsol Honda Rilis RC213V Untuk MotoGP 2018, Marc Marquez Sapa Indonesia (2)

Repsol Honda resmi merilis motor RC213V untuk MotoGP 2018 pada Selasa, 20 Februari. Bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, tim juara musim lalu tersebut memamerkan duo pebalap mereka, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Dalam kesempatan ini, Marquez tidak hanya sekadar menyapa penggemar di Indonesia, tetapi juga menjanjikan bakal mempertahankan gelar MotoGP tahun ini.

Sejauh ini dalam dua tes pramusim yang digelar di Sepang Malaysia dan Buriram Thailand, Repsol Honda tampak sangat kompetitif. Bahkan, di hari terakhir di Buriram, Dani Pedrosa muncul sebagai pebalap tercepat. Honda tampak dalam kondisi meyakinkan untuk mempertahankan gelar mereka, sebagai tim terbaik dan memiliki pebalap terbaik pula pada sosok Marc Marquez.

Tidak pelak lagi, dengan empat gelar juara Marc Marquez dalam lima musim terakhir MotoGP, Repsol Honda menjadi salah satu tim yang paling ditunggu dan disimak untuk peluncuran motor. Siapapun penasaran, dimensi seperti apa yang dibawa RC213V terbaru milik mereka di musim baru ini.

Baca Juga:  Petrucci Ungkap Alasan Lorenzo Ingin Pindah ke Suzuki

Repsol Honda Rilis RC213V Untuk MotoGP 2018, Marc Marquez Sapa Indonesia (1)

Repsol Honda Rilis RC213V Untuk MotoGP 2018, Marc Marquez Sapa Indonesia (3)

Tetsuhiro Kuwata, Direktur tim balap Honda menuturkan kepada Liputan6.com, ada alasan khusus bagi pihaknya memilih Indonesia sebagai tempat launching motor RC213V terbaru. Katanya, “Kami sadar betapa pentingnya pasar Indonesia untuk Honda. Oleh karena itu, kami memperkenalkan tim kami untuk (MotoGP) 2018 di sini (Jakarta, Indonesia).”

Kuwata sangat yakin dengan performa dua pebalap Repsol Honda. Marc Marquez sedang dalam rute menjadi pebalap termuda yang mampu meraih tujuh gelar di semua kelas MotoGP. Sementara Dani Pedrosa, meski bukan pebalap utama, tetap berperan besar seiring dengan pengalamannya yang lebih dari satu dasawarsa.

Repsol Honda Rilis RC213V Untuk MotoGP 2018, Marc Marquez Sapa Indonesia (4)

Kuwata menambahkan, “Kami harap Marquez terus memberikan sekian momen indah untuk kami di masa yang akan datang. Sementara Pedrosa, setelah 12 tahun di MotoGP, dia adalah satu-satunya pebalap yang selalu naik podium tiap tahun. Dia pebalap bagus.”

Baca Juga:  Danilo Petrucci Sengaja Mengalah Agar Valentino Rossi Juara? Ini Jawabannya!

Sementara itu Marc Marquez yang musim lalu bisa merebut gelar setelah bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso (Ducati) memandang optimis musim yang akan bergulir. Targetnya adalah mempertahankan gelar, dari jangkauan pebalap elite seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, atau yang lain.

“Sayaumerasa baik. Saat ini kami dalam kondisi prima. Saya akan mencoba mempertahankan gelar. Kami akan mencoba kompetitif. Tahun 2017 cukup baik, tapi kami ingin lebih baik.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.