timnas indonesia u16 gol

Para pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U16 di Jakarta Timur mendapatkan pembinaan tentang revolusi mental yang merupakan salah satu program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Skuad Timnas U16 dirasa perlu ditanamkan revolusi mental sebelum berangkat ke Thailand untuk berjuang di ajang Piala AFF U-15 2017 pada 9-22 Juni mendatang.

“Prinsipnya, ada tiga hal yang akan kami lakukan sebelum berangkat ke Thailand. Pertama, latihan rutin dan latihan strategi oleh pelatih,” buka Kelik Wirawan, manajer Timnas Indonesia U16, di Jakarta, belum lama ini.

“Yang kedua program motivasi. Selama ini materi motivasi diberikan oleh Erbe Sentanu (motivator). Kali ini ada tambahan pengayaan berbasis revolusi mental dalam sebuah diskusi interaktif oleh Profesor Rhenald Kasali,” tambahnya.

Menurut Kelik Wirawan, persoalan mental seringkali masih menjadi masalah bagi para pemain yang memperkuat Timnas Indonesia di ajang-ajang internasional. Oleh karena itu, materi revolusi mental dinilai sangat penting untuk memperkuat identitas kebangsaan dalam diri para pemain Garuda.

“Kami ingin menanamkan sejak dini kepada anak-anak berpotensi ini sebuah paradigma tingkat eksistensi mereka adalah pemain nasional masa depan yang berada di level elit Asia. Memacu mereka kelak bertekad sebagai pemain-pemain yang akan membawa tim nasional minimal ke peringkat 50 dunia,” beber Kelik Wirawan.

“Selain itu, hal-hal terkait wawasan, kedisiplinan menjaga makanan, nutrisi, porsi latihan, porsi istirahat, spiritual, pola perilaku di dalam dan di luar lapangan juga menjadi sasaran penanaman penguatan mental ini,” tutupnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here