Loading...
Lifestyle

Rutin Makan Kubis Maka Manfaat Sehat Ini Bisa Diraih

kubis

Kubis atau dalam bahasa Jawa sering disebut dengan ‘kol’ termasuk jenis sayur yang banyak ditemukan di pasar atau pusat perbelanjaan lainnya. Tak hanya lezat dijadikan bahan campuran sayur sop, sayur asem, dan lodeh, ia juga nikmat untuk lalapan, dan campuran gorengan tepung bala-bala.

Apabila rutin mengonsumsi kubis, maka Anda juga bisa mendapat manfaat sehatnya lho. Sayur berbentuk bulat ini kaya nutrisi dan zat bermanfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Apa saja manfaat yang bisa diperoleh? Simak berikut ini seperti dilansir laman Boldsky yuk:

Turunkan berat badan

Konsumsi mentah atau dalam bentuk sayur yang direbus dapat membantu proses diet dan menurunkan berat badan Anda. Ini karena kalori kubis yang rendah, tinggi serat dan juga membantu membersihkan pencernaan Anda.

Baca Juga:  Sekali Jatuh Cinta, Zodiak Ini Tak Mau Main-main

Jantung sehat

Ada nutrisi bernama polifenol dalam kubis yang cukup tinggi dan mencegah penumpukan platelet dalam pembuluh darah, serta menurunkan tekanan darah. Ini bermanfaat untuk turunkan risiko penyakit kardiovaskular. Apalagi zat kalium yang dikandungnya juga mengontrol tekanan darah, dan mengurangi efek negatif kelebihan sodium.

Tambah konsentrasi

Adanya vitamin K serta antosianin pada sayur ini bisa membantu menambah konsentrasi. Vitamin K juga membantu mencegah kerusakan saraf.

Sehatkan pencernaan

Serat dan cairan dalam kubis membantu menyehatkan sistem pencernaan, atasi sembelit, juga mencegah peradangan.

Dengan manfaat sehat dari kubis tersebut maka tak ada alasan lagi untuk menghindarinya.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.