bibir kering

Bibir yang kering dan terkelupas adalah tanda bahwa kondisi kulitnya sedang bermasalah sehingga sebaiknya tidak diberi pulasan lipstik terlebih dahulu. Jangan malah mencoba menutupi kondisi kulitnya yang sedang kasar dengan memakai lipstik karena itu hanya akan menambah parah bibir kering Anda.

Atasi dahulu masalah kulit keringnya hingga kembali seperti semula, dan tidak lagi terkelupas. Memakai lipstik walaupun mengandung pelembab tidak akan banyak menolong, sebab bahan kimianya dapat masuk melalui bagian kulit yang terkelupas dan menginfeksi bibir.

Seorang pakar kecantikan bernama Joanna Vargas dari New York mengungkap bahwa lipstik hanya boleh dipakai saat kondisi kulit bibir sedang sehat dan normal. Dilansir laman Glamor, Senin (28/8) ia menyarankan untuk mengganti lipstik dengan lip balm atau pelembab bibir saat bibir sedang bermasalah.

“Sebaiknya Anda mengganti lipstik dengan pelembap bibir atau lip balm yang aman saat tidur malam hari,” jelasnya memberi solusi.

Jika Anda nekat memakai lipstik di permukaan bibir yang kering dan terkelupas maka kandungan petrokimia, timbal, dan minyak mineral yang ada pada lipstik akan memicu iritasi, peradangan serta menghambat penyembuhan jika dipakai saat bibir sedang luka. Dilansir laman New Vision, pori kulit bibir akan tertutup dan tersumbat akibat bahan kimia tersebut. Jadi bibir akan makin kering dan parah terkelupasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here