Apa jadinya saat keindahan alam Raja Ampat berpadu keelokan dua bidadari? Sempurna! Saat Eksotisme Raja Ampat Berpadu dengan Dua Bidadari Cantik!


Keindahan Raja Ampat di Papua memang sudah tidak diragukan lagi. Terletak di barat laut Pulau Papua, tepatnya di Sorong, lokasi ini menjadi spot paling favorit para pecinta olahraga menyelam.  Keindahan alam, flora, fauna dan keramahan penduduknya, menjadikan Raja Ampat begitu menawan dan pantas jika daerah ini dijuluki sebagai surga dunia.


Pada umumnya, rute yang ditempuh oleh para pengunjung atau wisatawan untuk sampai di lokasi objek wisata di Papua ini adalah dengan melakukan perjalanan udara, dan menuju ke kota Sorong – Papua Barat (Dominique Edward Osok).


Ya, seperti yang dilakukan dua bidadri POPULAR beberapa waktu lalu yang berkunjung dan plesiran ke Raja Ampat. Ismi Melinda dan Putri Zairah, dua bidadari POPULAR ini melakukan short trip kurang lebih lima hari untuk menyusuri spot-spot eksotis surga di timur Indoensia tersebut.



Kemana aja kah dua bidadari POPULAR saat berada di Raja Ampat?



Pulau yang berada di Distrik Waigeo Barat ini menyimpan sejuta pesona keindahaan alam bahari yang sayang untuk dilewatkan. Gugusan bukit karst yang terhampar di kawasan ini  tak kalah cantik dengan keindahan gugusan karst di Pulau Wayag yang telah menjadi ikon Raja Ampat. Pianemo sering juga disebut sebagai Pulau Wayag mini. Setibanya disini, Ismi dan Putri pun tak lupa untuk ber-selfie ria.



Telaga bintang letaknya di dekat bukit Pianemo, sekitar sepuluh menit perjalanan dari Pianemo jika menggunakan kapal boat. Kamu harus kembali mendaki batuan karang untuk melihat telaga bintang ini. Hanya butuh lima sampai sepuluh menit kok. Dan ketika sampai di puncak, akan ada telaga indah dengan air berwarna biru kehijau-hijauan berbentuk bintang di belakangmu. Meski harus mendaki batuan karang, Ismi dan Putri terlihat begitu semangat saat itu kala berada di lokasi ini.



Kawasan perairan Teluk Kabui ini terdiri dari batu-batu karang berbagai ukuran mulai dari kecil, sedang dan besar yang menyerupai labirin. Batu-batu itu kokoh seperti tembok megah. Hampir semua sisi di perairan Teluk Kabui ini menyajikan pemandangan yang begitu memesona. Menjelajahi kawasan Teluk Kabui di Raja Ampat, kalian bisa berjumpa dengan Batu Pensil yang unik.


Inilah ikonnya Teluk Kabui yang paling terkenal. Batu Pensil, begitulah nama destinasi satu ini. Bentuknya berupa batu raksasa yang berdiri tegak di tengah lautan Teluk Kabui, Raja Ampat. Jangan tanya Ismi dan Putir disini ngapain? Ya ngapain lagi kalo nggak berfoto-foto ria lalu late post posting di sosmed, hehehe.



Di Desa Sauwandarek Anda bisa bertemu langsung dengan suku asli yang hidup di pesisir. Desa Sauwandarek masih berada di kawasan Kabupaten Raja Ampat, tepatnya di Meos Mansar. Di sini, Anda bisa melihat rumah tradisional yang terbuat dari kayu dan beratapkan jerami.


Tempat wisata budaya ini hanya ditempati sekitar 46 kepala keluarga. Perempuan-perempuan di sini biasa membuat topi dan tas dari daun pandan laut. Jika menyukai hasil karya mereka ini, Anda bisa membelinya langsung di tempat. Oh iya, di sini, Anda juga bisa menyelam dan snorkeling.


Waktu berkunjung ke Desa Wisata Sauwandarek, Putri Zairah dan Ismi Melinda menyempatkan berkunjung ke SD Advent yang berada di Desa Wisata Sauwandarek, Raja Ampat. Disini, dua bidadari itu mengajak murid-murid SD Advent belajar dan bermain bersama.



Kalibiru di Raja Ampat adalah sungai alami yang belum banyak tersentuh tangan manusia. Diberi nama Kalibiru karena warna airnya biru jernih, sehingga kalau ke tempat ini, kamu akan bisa melihat dasar sungainya. Di Papua, Kalibiru ini disebut Warabiae yang berarti sungai yang berwarna biru jernih. Sungai ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu yang terkena sinar matahari dan yang tidak terkena sinar matahari.


Air di sini pun bisa diminum karena berasal dari sumber mata air alami sehingga airnya segar dan aman. Lalu apa yang dilakukan Ismi dan Putri saat berkunjung ke Kali Biru? Ya, mereka berdua saat itu terbius akan keindahan alam di sekitar Kali Biru dan hanya bisa takjub sambil menikmati detik demi detik berada di Kali Biru.


Ya begitulah sedikit cerita perjalanan dua Bidadari POPULAR, Ismi Melinda dan Putri Zairah saat berada di Raja Ampat. Oh iya, ada pesan dari Ismi dan Putri buat kalian nih POPle; #KamuHarusnyaIkutan, hehehe..


Mau tau kisah perjalanan Ismi Melinda dan Putri Zairah yang lengkap? Koleksi majalahnya langsung di sini sekarang juga. Untuk versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes Store. Selain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.


Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.


Sampai jumpa lagi di perjalanan Angels On Trip berikutnya ya….

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here