Samsung Galaxy Tab A 8.0 2017

Samsung Galaxy Tab A 8.0 2017

Tablet Samsung Galaxy Tab A2 tampaknya tak lama lagi akan segera hadir di pasar. Tablet ini sebenarnya telah hadir di situs TENAA China beberapa waktu lalau dengan kode SM-T380/T385 dan sempat disebut sebagai Galaxy Tab A 2017. Sayangnya, belum ada tanggal pasti mengenai kapan Galaxy Tab A2 akan dilepas ke pasar.

Berdasarkan informasi yang telah Sidomi News himpun sebelumnya, Samsung Galaxy Tab A2 ini mengusung spesifikasi layar sentuh berteknologi PLS kapasitif berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Layar tablet ini menggunakan aspek rasio 16:9, sama seperti tablet Android lainnya. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Performa yang ditawarkan tablet Samsung Galaxy Tab A2 bisandikatakan standar untuk kelas menengah dengan mengandalkan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 308.

Samsung Galaxy Tab A2 juga didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dan kamera depan 5 megapiksel untuk sekadar foto selfie atau video call. Kamera tablet ini mampu merekam video HD 720p @30fps. Samsung membekali tablet Galaxy Tab A2 ini dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Konektivitas tablet ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Samsung membekali Galaxy Tab A2 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 128GB. Tablet kemungkinan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gray, White, dan Blue.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here