Satria Tama timnas

Salah satu pahlawan Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2017, Satria Tama, menyusul masuk ke skuad timnas senior yang akan menghadapi tim nasional Fiji dalam laga ujicoba internasional pada 2 September 2017 mendatang. Kiper muda Persegres Gresik United ini dipanggil untuk menggantikan penjaga gawang utama Timnas Indonesia milik Arema FC, Kurnia Meiga, yang dikabarkan kurang fit.

“Karena Kurnia Meiga sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games 2017,” kata pelatih Timnas Indonesia yang juga menukangi Timnas U22, Luis Milla, beberapa waktu lalu.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga uji coba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” lanjut pelatih asal Spanyol ini.

Satria Tama memang tampil gemilang setiap kali dipercaya mengawal gawang Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2017. Sempat tidak dimainkan di awal-awal pertandingan babak penyisihan Grup B karena Luis Milla saat itu lebih memilih Kurniawan Kartika Ajie, Satria Tama justru menjadi pahlawan bagi skuad Garuda Muda di laga-laga berikutnya hingga pertandingan terakhir kontra Myanmar.

Dengan demikian, Satria Tama berpeluang untuk menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia senior jika di laga melawan Fiji nanti ia dimainkan. Namun, tim Merah Putih masih punya satu penjaga gawang lagi yang tak kalah hebat, yakni Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here