Giovinco

Kembali tidak masuknya nama Sebastian Giovinco ke dalam skuad Timnas Italia asuhan Giampiero Ventura membuat agen sang pemain merasa aneh. Pasalnya, kliennya tersebut sudah menunjukkan performa yang sangat bagus di MLS bersama Toronto FC namun tetap saja gagal mendapatkan panggilan dari negaranya.

Harus diakui memang jika Giovinco berubah menjadi superstar saat ia memutuskan untuk pergi meninggalkan Juventus ke MLS dan main untuk Toronto pada 2015 lalu. Bahkan, hebatnya Giovinco bisa mengemas 63 gol dari 97 kali bermain bersama Toronto dalam kurun waktu 2,5 tahun ini. Sebuah catatan yang harusnya sudah cukup untuk membuat Ventura melirik namanya.

Namun faktanya, Ventura sama sekali tidak memperhatikan bagaimana kiprah Giovinco disana. Satu hal yang membuat agen Giovinco merasa kesal dan seperti tak tahu lagi bagaimana caranya untuk membuat Giovinco bisa bermain lagi untuk Italia.

“Giovinco mampu mengemas lebih dari 60 gol dalam 2,5 tahun terakhir dan ia bermain bagus disini. Tapi kenapa ia tidak mendapatkan panggilan dari tim nasional? Saya rasa ini adalah hal yang aneh. Sangat disayangkan ketika pemain seperti Giovinco malah tidak bisa masuk ke dalam skuad tim nasional,” jelas Andrea D’Amico.

“Giovinco tahu caranya mencetak gol dari berbagai jalan, termasuk dari tendangan bebas. Ia menjadi pemain utama di klubnya dan sudah pasti menjadi pemain bintang di MLS. Saya juga tidak paham kenapa pemain yang hanya berada di bangku cadangan di Serie-A malah mendapatkan panggilan.”

Disinyalir bahwa keputusan Ventura tidak memanggil Giovinco adalah karena ia bermain diluar Eropa. Hal ini juga pernah dialami oleh Andrea Pirlo yang sama-sama bermain di MLS serta Graziano Pelle yang karirnya di tim nasional sudah habis saat ia memutuskan hijrah ke Liga China.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here