Sergio Ramos Diusir Wasit Lagi, Resmi Jadi Raja Kartu Merah di Liga Spanyol

Sergio Ramos kembali diusir wasit. Dalam laga Deportivo La Coruna vs Real Madrid, sang kapten Los Blancos mendapatkan kartu merah di ujung laga. Akibatnya, kini Ramos resmi menjadi raja kartu merah di Liga Spanyol, dengan total koleksi 18 kali dikeluarkan pengadil lapangan; sama seperti Pablo Alfaro dan Xavi Aguado.

Real Madrid memang mencukur Deportivo La Coruna 0-3 dalam laga pada Senin (21/8) di Riazor.  Deretan gol Gareth Bale, Casemiro dan Toni Kroos membuktikan Los Blancos tetap tim nomor satu meski diwarnai ketiadaan Cristiano Ronaldo, sang bintang yang sedang menjalani sanksi tak boleh bertanding lima kali.

Meski Real Madrid kini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan apik, kapten mereka, Sergio Ramos juga duduk manis di puncak klasemen lain; yaitu pengumpul kartu merah terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol. Ramos sempat lolos dari ancaman keluar lapangan di menit ke-53.

Ketika itu dia mengangkat tangan ke wajah bek Depor Fabian Schar, setelah keduanya berbantahan terkait prinsip fair play. Schar protes karena Madrid seharusnya menendang bola keluar lapangan, mengingat Zakaria Bakkali sedang terkapar karena cedera. Baik Ramos maupun Schar sama-sama hanya mendapatkan kartu kuning.

Hasil Liga Spanyol 2017 La Coruna vs Real Madrid 0-3 79

Namun Ramos tak bisa mengelak lagi dari kartu merah di injury time babak kedua. Ia melanggar pemain pengganti Deportivo, Borja Valle dengan lengan dalam duel udara. Jadilah, ini kartu merah ke-18 dalam sejarah Ramos di Liga Spanyol.

Kini sang kapten Real Madrid berusia 31 tahun memegang rekor sebagai penyandang kartu merah terbanyak dalam sejarah la Liga, bersama dua nama lain. Yang pertama adalah mantan bek Barcelona dan Sevilla Pablo Alfaro; dan yang kedua adalah legenda Real Zaragoza Xavi Aguado.

Bukan catatan apik untuk Sergio Ramos, yang dalam dua musim terakhir menorehkan catatan tiga kartu merah khusus di Liga Spanyol saja. Musim lalu, Ramos diusir wasit dalam El Clasico Jilid II di Santiago Berrnabeu, kala Real Madrid ditumbangkan Barcelona 2-3.

Di sisi lain, dengan usia Ramos saat ini, hanya tinggal menunggu waktu saja sampai dia sendirian dinobatkan sebagai pemain paling banyak diusir wasit; melebihi siapapun.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here