Sergio Ramos Juara Liga Champion Tiga Kali Dalam Empat Tahun Ini Gila!

Sergio Ramos ternyata memiliki keinginan ‘terlarang’ menjadi juara Ballon d’Or. Selama ini, dalam sembilan tahun terakhir, anugerah pemain terbaik dunia tersebut selalu berfokus antara Lionel Messi atau rekan setim Ramos di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Apakah ini berarti, Ramos siap bersaing dengan CR7? Dan apakah keutuhan tim Santiago Bernabeu tetap terjaga?

Biasanya seorang bek bakal sulit untuk mendapatkan gelar pemain terbaik. Fokus penilaian biasanya merujuk pada striker yang rajin mencetak gol, atau kalah tidak barisan gelandang yang punya kontribusi yang bisa ‘dilihat’. Namun, Fabio Cannavaro pernah menyabet gelar Ballon d’Or pada 2006 kala sang bek veteran membantu timnas Italia mendapatkan trofi Piala Dunia.

Berbicara tentang kekinian, peluang para bek untuk jadi pemenang Ballon d’Or semakin berat. Pasalnya, sejak 2008 tidak pernah ada nama lain yang mendapatkan gelar tersebut kecuali Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Sementara ini, CR7 masih tertinggal dari rival abadinya asal Barcelona dengan perbandingan 4 gelar versus 5 gelar. Namun tahun ini, tampaknya Ronaldo akan menyetarai Messi; karena bintang Real Madrid tersebut lebih banyak meraih trofi kolektif.

Sergio Ramos Real Madrid Juara Liga Terbaik di Dunia!

Lalu, bagaimana jika Sergio Ramos, seorang bek sekaligus kapten Real Madrid memimpikan Ballon d’Or? Impian itu tidak salah. Pasalnya, Ramos punya peranan yang sama pentingnya dengan Cristiano Ronaldo dalam membantu Real Madrid meraih empat gelar sepanjang tahun ini: Liga Spanyol, Liga Champion, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

Berbicara kepada majalah Undici di Italia, Ramos menyebutkan, “Belakangan (Ballon d’Or) ibarat pertarungan pribadi antara Messi dan Cristiano. Tapi Cannavaro, misalnya, bisa memenangkan trofi ni.”

“Dan saya tidak menganggap sebagai sesuatu yang gila andai suatu saat nanti saya bisa memenangkan gelar (Ballon d’Or Ini). Jika mereka (FIFA) memberikan gelar pemain terbaik dunia kepada saya, itu bakal menjadi saat yang bersejarah.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here