Saat sedang bermesra-mesraan dengan pacar di media sosial ternyata ada aturannya lho. Jadi, patuhi rambu-rambu ini agar tak jadi bahan pembicaraan orang lain!

Situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path dan sebagainya memang ‘wahana’ paling menyenangkan untuk mengekspresikan perasaan. Tak terkecuali gejolak percintaan.

Tapi, ada aturan main yang perlu diperhatikan agar hubungan Anda dan pasangan tak jadi drama atau ‘tontonan’ gratis, sekaligus bahan pembahasan tak mengenakkan. Apa saja?

Membuat status untuk menyemangati pasangan, sah-sah saja. Gunakan kalimat manis sewajarnya. Jangan sampai khalayak jejaring sosial risih dan muak akan rayuan atau pesan nakal yang seharusnya menjadi konsumsi privat Anda berdua. Misalnya, “Sayang, semangat ya ujian semesternya! Nanti aku hadiahi lingerie warna merah!” Hmmm... Kalimat tersebut jelas tidak layak mengudara di media sosial.

Perang status di media sosial juga ‘haram’ hukumnya. Jika hubungan Anda sedang bermasalah, lebih baik selesaikan secara langsung dan baik-baik. Jangan diumbar di media sosial. Bukan hanya seperti anak kecil, tapi juga mengganggu kenyamanan followers Anda. So, jangan pernah berantem di media sosial, ya!

Berapakah Usia Ideal Menikah Demi Hindari Perceraian?

Sejak era digital berkembang semakin liar, orang-orang banyak menjadikan media sosial sebagai diary mereka: tempat mencurahkan segala kegundahan hati. Harapannya, dukungan dan semangat dari khalayak jejaring sosial bisa membangkitkan Anda.

Sesekali bergalau ria boleh-boleh saja, tapi jika keseringan, bisa jadi followers Anda berkurang. Alasannya, jelas saja mereka bosan dan terganggu dengan postingan Anda.

Foto berciuman, atau bentuk kemesraan lainnya, jelas tidak perlu diumbar dan dibagikan melalui jejaring sosial. Selain menyimpang dari etika, Anda bisa saja berurusan dengan polisi dengan jeratan Undang Undang ITE. Simpan saja semuanya ke dalam file pribadi Anda di kamar. Lebih aman, bukan?

Wow, Ternyata ini Alasan Hubungan Asmara Berakhir dengan Buruk?!

Jadi patuhi rambu-rambu diatas untuk kenyamanan bersama ya POPle?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here