Marc Marquez Pimpin Klasemen MotoGP 2017 Awalnya Itu Mustahil!

Siapa calon juara MotoGP 2017? Jika hal tersebut ditanyakan kepada Karel Abraham, maka jawabannya akan mengarah pada empat pebalap: Maverick Vinales, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Dovizioso (Ducati). Masing-masing punya keunggulan tersendiri. Abraham menilai, Dovilah yang paling mengejutkan.

Sampai putaran pertama Moto GP 2017 berakhir, ada empat pebalap terkuat di klasemen. Marc Marquez, meski tidak menjalani awal yang sempurna, berada di puncak dengan koleksi 129 poin. Namun ia hanya berbeda tipis dengan tiga pesaing terdekatnya. Marquez berjarak lima angka dari Maverick Vinales. Sementara Rossi dan Dovizioso melingkar dengan selisih di bawah 10 angka darinya.

Melihat pertarungan yang sangat sengit ini, siapapun yang keluar sebagai juara tidak bisa ditebak. Mungkin saja Marc Marquez merasakan gelar keempat dalam lima tahun pertamanya. Namun sangat mungkin Maverick Vinales yang meraih gelar perdananya di musim debut bersama Movistar Yamaha.

Klasemen MotoGP 2017 terbaru

Valentino Rossi jadi kampiun? Itu khayalan semua orang demi mewujudkan La Decima. Sementara jika sampai Andrea Dovizioso berhasil mengalahkan tiga orang tersebut, maka peta persaingan MotoGP bakal semakin rumit. Karena, akhirnya seorang pebalap Ducati bisa bersaing dengan para raksasa di Yamaha dan Honda.

Tentang peta persaingan ini, Karel Abraham juga sependapat. Baginya, empat pebalap yang disebut di muka memang yang paling potensial. Dan Abraham punya pendapat tersendiri untuk setiap karakter.

Katanya kepada GPOne, “Viñales adalah bakat hebat dan dia bisa menang tahun ini. Marquez bahkan lebih kuat sekarang (dibandingkan tahun sebelumnya saat menjadi juara) dan dia benar-benar berusaha (menjadi yang terbaik).”

“Meski terpengaruh oleh usianya, Valentino Rossi masih fit. Dia telah berlomba selama bertahun-tahun. Dia cepat dan pantas memenangkan gelar kesepuluh. Lalu, Andrea Dovizioso adalah salah satu favorit saya dan jari saya disilangkan (dukungan penuh) untuknya.”

Siapapun pemenang MotoGP 2017 nanti, balapan baru berlanjut pada 6 Agustus mendatang, di GP Brno Ceko.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here