Smartfren Andromax A2

Smartfren Andromax A2

Smartfren meluncurkan smartphone Android murah melalui seri Andromax A2 karena mengincar pengguna feature phone. Pengguna feature phone selama ini terbiasa dengan daya tahan baterai yang besar. Hal ini menjadi alasan utama Smartren menyematkan baterai berkapasitas 4000mAh yang terbilang besar di kelasnya untuk mengakomdasi hal tersebut.

“Kami dulu dominan di pasaran smartphone di bawah Rp 1 juta. Andromax pangsa pasarnya sempat mencapai 40 persen. Karena itu kami perbarui Andromax A menjadi A2 dengan inovasi seperti baterai besar.”

“Kalau average revenue per user (ARPU) untuk pelanggan 4G sekarang Rp 55.000. Jika digabungkan keseluruhan, ARPU-nya sekitar Rp 30.000. Kami ingin semua pelanggan dialihkan ke 4G agar kapasitas CDMA bisa dialihkan ke 4G,” kata VP Device Sourcing and Management Smartfren, Hartadi Novianto.

Seperti yang kita ketahui, Andromax A2 hadir dengan dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan mencapai 218 piksel per inci, tanpa kehadiran lapisan antigores. Smartphone 4G LTE entry-level ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sektor memori, Smartfren Andromax A2 dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Smartfren Andromax A2 ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dual SIM, dan port microUSB.

Spesifikasi kamera Smartfren Andromax A2 ini cukup standar karena mengusung kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Andromax A2 juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus wide angle untuk mengakomodasi foto selfie, serta video call. Smartphone Smartfren Andromax A2 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh lithium ion untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here