Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1

Belum lama ini smartphone Sony G8341 yang diduga kuat adalah Xperia XZ1 telah muncul di situs benchmark Geekbench. Smartphone ini tampak ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM berkapasitas 4GB. Sony Xperia XZ1 mampu mencetak skor 1909 poin untuk Single-Core dan 6459 poin untuk Multi-Core.

Ponsel premium Sony Xperia XZ1 mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci, serta didukung teknologi X-Reality Engine. Smartphone Sony Xperia XZ1 telah menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Vendor asal Jepang ini membekali Xperia XZ1 dengan kamera belakang dengan resolusi 19 megapiksel menggunakan sensor Sony Exmor IMX400 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash.

Teknologi Triple Image Sensing ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan dengan menggabungkan deteksi warna, phase-detection, dan laser autofokus. Sony mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor 1/3 inci dan lensa aperture f/2.0 untuk kemampuan foto selfie yang mumpuni.

Xperia XZ1 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Konektivitas smartphone kelas atas ini cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dan NFC.

Performa yang ditawarkan smartphone Sony Xperia XZ1 ini cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 4GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here