Start Kedua, Valentino Rossi Malah Cuma Incar Podium di GP Inggris 2017

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sejatinya memiliki posisi apik di GP Inggris 2017. The Doctor bakal start dari urutan kedua setelah Marc Marquez (Repsol Honda). Namun, Rossi malah hanya mengincar podium sebagai target finish terbaiknya. Apakah ia sudah menyerah sebelum lomba yang digelar pada Minggu (27/8) malam?

Dalam beberapa race terakhir di MotoGP 2017, performa pebalap Movistar Yamaha, entah itu Valentino Rossi atau Maverick Vinales memang tengah menurun. Mereka tidak konsisten untuk terus berada di podium. Hal yang membuat selisih dari pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez sangat tinggi.

Manajemen ban menjadi titik lemah bagi Yamaha. Dan menurut Valentino Rossi, hal yang sama bakal sangat menentukan nasibnya di sirkuit Silverstone. Tidak peduli bahwa dirinya bisa meraih hasil kualifikasi yang hanya berbeda 0,084 detik dari Marquez, Rossi menilai lomba nanti bakal sangat berbeda dibandingkan sekadar mengejar waktu terbaik dalam satu lap.

Valentino Rossi menyebutkan, “(Hasil kualifikasi) Hari ini sedikit mengejutkan, tapi dengan kecepatan (yang ada) besok (saat balapan) saya pikir maksimal, jika semuanya fantastis, kami bakal bertarung untuk naik podium (peringkat ketiga).”

Valentino Rossi 33 Poin di Bawah Marc Marquez, Saya Tak Urus Soal Juara! 2

Valentino Rossi sadar, bahwa jika kali ini dia hanya bisa menembus tiga besar, posisi di klasemen bakal berpotensi makin ditinggal oleh Marc Marquez. Namun The Doctor berusaha realistis. Dia ingin mendekati kejuaraan dengan bertarung dari lomba ke lomba. Jika motornya sudah kompetitif, barulah Rossi berani bicara soal gelar juara MotoGP tahun ini.

Sang pebalap Italia menambahkan, “Kemampuan kami bersaing di GP Inggris) mungkin hanya untuk tempat terakhir [di podium, ketiga], jadi sulit untuk (berbicara soal) kejuaraan. Tapi lebih baik (bagi kami saat ini) berpikir untuk balapan (saja).”

Saat ini dari 11 balapan yang sudah digulirkan, Valentino Rossi baru meraih 141 poin. Jumlah ini berbeda 33 angka dari Marc Marquez. The Doctor sendiri total hanya meraih satu kemenangan dan tiga podium lain. Sejak juara di GP Assen, Rosi belum pernah finish di tiga besar.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here