Hari ini, Senin (11/9/2017), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.

Namun, Novanto dikabarkan sedang sakit sehingga tak bisa memenuhi panggilan tersebut. Bahkan, Novanto harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat.

Menurut Sekjen Partai Golkar Idurs Marham, gula darah Novanto tiba-tiba meningkat setelah berolahraga. Namun, setelah diperiksa dokter, sejumlah masalah lain ditemukan.

“Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Pak Novanto kemarin setelah berolahraga lalu kemudian gula darah naik. Setelah diperiksa, ternyata implikasi fungsi ginjal dan tadi malam diperiksa ternyata juga ada pengaruh dengan jantung,” tutur Idrus, di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, dilansir detik.com.

Baca juga: Tangkap Perusak Patung Vihara Singkawang, Polisi Malah Temukan Dokumen Mengejutkan

Idrus melanjutkan, akibat gula darah yang naik, fungsi ginjal dan jantung jadi terganggu. Idrus dan kuasa hukum Novanto pun datang ke KPK untuk memberikan surat ketidakhadiran karena sakit.

“Dokter yang memeriksa saya menyaksikan diri ada dokter Stevanus dan malam ada dokter Santoso dan tadi ada dokter Daniel. Dokter Gunawan ahli penyakit dalam dengan demikian kehadiran kami mengantarkan surat yang dilampirkan serta keterangan dokter dan tentu ada beberapa hal untuk menyampaikan pada KPK bahwa dengan kondisi yang ada Setya Novanto hadir pada saat ini kondisi kesehatan tidak memungkinkan,” jelas Idrus.

Sebelumnya, KPK telah melakukan panggilan kepada Novanto melalui surat. Panggilan ini merupakan panggilan pertama Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP.

“Surat undangan untuk diperiksa, sudah dikirim 2 hari yang lalu (6/9). SN (Setya Novanto) akan diperiksa Senin, 11 September 2017,” tutur Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (8/9/2017) lalu.

Novanto ditetapkan sebagai tersangka keempat dalam kasus e-KTP. Dia diduga berperan dalam proses perencanaan, pembahasan anggaran, serta pengadaan barang dan jasa melalui tersangka lain, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here