FC Internazionale Training Session And Press Conference

Erick Thohir baru saja melakukan sebuah kesalahan fatal dimana ia tidak tahu tentang sejarah Inter Milan di masa lalu. Dengan pedenya, Thohir sempat menjawab bahwa ia mengenal Inter dari Trio Belanda yang sempat legendaris disana meski sayangnya Trio Belanda itu adalah para pemain yang bermain di AC Milan yang notabene adalah rival sekota Inter. Lantas, bagaimana pembelaan Thohir?

Milan sempat diperkuat oleh Trio Belanda seperti Frank Rijkaard, Marco van Basten, dan Ruud Gullit yang pada saat itu benar-benar membuat Milan menjadi tim yang disegani. Namun, Thohir malah menyebut bahwa ia mulai menyukai Inter disaat mereka mendatangkan Trio Belanda tersebut di era 1980-an. Kontan saja ucapan Thohir tersebut membuatnya menjadi bulan-bulanan media karena bagaimana bisa ia tidak paham dengan sejarah yang pernah dibuat oleh klubnya.

“Membeli sebuah klub sepakbola tidak hanya soal urusan bisnis saja karena kamu juga harus mencintai tim tersebut. Saya sudah menjadi fans Inter sejak mereka mendatangkan trio Belanda dan Ronaldo (Nazario). Tapi saya juga berterima kasih pada Presiden Moratti atas kesempatan yang ia berikan,” ujar Thohir saat itu.

Inter sebenarnya tidak mendatangkan Trio Belanda saat itu karena mereka malah mendatangkan Trio Jerman seperti Jurgen Klinsmann, Andreas Brehme, dan Lothar Matthaus. Ada juga Trio Belanda sebenarnya yang pernah dimiliki Inter di era tersebut seperti Dennis Bergkamp, Wim Jonk, dan Aron Winter namun ketiganya kalah nama dibanding Rijkaard dkk dalam periode tersebut.

Lalu, bagaimana dengan pembelaan Thohir?

“Saya melakukan wawancara tersebut di Jakarta pada 17 Agustus kemarin. Saat itu ada juga Asian Games dan saya sudah cukup pusing dengan gelaran tersebut. Ini semua terjadi karena saya salah sebut soal ‘Trio Belanda’ dan saya minta maaf pada fans Inter soal ini. Saya tahu perbedaan antara pemain Belanda dan Jerman. Dan saya tahu jelas bahwa Inter tidak pernah memiliki Trio Belanda tersebut.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here