Terkait Saracen, Fadli Zon: Gerindra Paling Banyak Jadi Korban Hoax


Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, heran dengan pihak yang mengaitkan kelompok penyebar hoax Saracen dengan Gerindra. Fadli menyebut justru partainya sering menjadi korban hoax.


“Kami adalah korban yang paling banyak fake news, hoax, dan juga fitnah-fitnah di media sosial. Seperti ada yang membuat Pak Prabowo seolah-olah berpakaian seperti Nazi dan sebagainya,” kata Fadli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Selasa (29/8).


Karena itu Fadli menampik beredarnya foto di media sosial yang menampilkan Rizal Kobar, Eggy Sudjana dan Mayjen Ampi diduga melakukan rapat Saracen, dikaitkkan dengan Gerindra.


“Ah enggak ada, kami ya tidak pernah mengenal yang namanya Saracen itu, dan kita juga tidak pernah meng-approve tindakan-tndakan hoax,” ujarnya.


Sri Rahayu, Faisal Tanong, Jasriadi (Saracen)


Fadli mengaku termasuk yang sering menjadi serangan hoax dan fake news. Bahkan sampai saaat ini masih ada akun-akun mesin atau bot yang menyebarkan hoax.


“Saya termasuk yang dulu ini terjadi, karena kami adalah korban hoax, buzzer. Sampai sekarang kan masih ada tu di Youtube bot-bot yang tidak jelas,” tuturnya.


Eggi Sudjana, Mayjen Ampi Tanudjiwa dan Rizal Kobar, dkk diduga sedang rapat Saracen


Fadli menyebut membasmi penyebar hoax tidak bisa setengah-setengah seperti menangkap Sarancen. Tapi menyeluruh lewat regulasi termasuk membasni biang penyebar hoax.


“Jadi kalau kita mau membasmi hoax dan fake news, maka itu harus secara keseluruhan jangan secara parsial tiba-tiba ada Saracen,” imbuhnya.


“Nanti ada kelompok apalagi itu (selain Saracen), kampungan. Kalau mau membasmi itu basmi semua dari mulai biangnya.” ujar Fadli Zon.


Sumber berita Terkait Saracen, Fadli Zon: Gerindra Paling Banyak Jadi Korban Hoax : kumparan


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here