Apakah Pria Suka Wanita Kurus


Apakah Anda termasuk orang yang sulit menurunkan berat badan walau telah mengurangi porsi makan, sering berolahraga, bahkan juga puasa? Semua itu memang adalah faktor yang dapat membantu Anda mengurangi timbunan lemak di tubuh.


Akan tetapi ada juga faktor lain yang membuat berat badan Anda tidak mudah berubah, bahkan cenderung bertambah. Apa saja faktor yang mempertahankan angka timbangan berat badan tersebut? Laman Fox News melansirnya seperti berikut ini:


Kurang minum


Cairan dalam tubuh banyak fungsinya. Salah satu fungsi cairan yang Anda minum adalah untuk memecah lemak yang ada pada tubuh. Jika Anda kurang minum, maka ada banyak fungsi tubuh yang tidka berjalan baik. Termasuk juga proses mengurangi timbunan lemak. Cairan terbaik yang harus Anda konsumsi dalam jumlah cukup adalah air putih.


Kurang makanan yang berlemak


Makanan yang mengandung lemak sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh, termasuk juga dalam proses penurunan berat badan. Studi membuktikan bahwa lemak sehat membantu berbagai fungsi kerja organ tubuh termasuk metabolisme. Contoh makanan yang mengandung lemak sehat adalah ikan, alpukat, juga minyak zaitun dll.


Berat badan sudah ideal


Tubuh sebenarnya punya kemampuan menyeimbangkan berat badan dengan sendirinya. Jika Anda sudah cukup langsing maka tubuh akan mempertahankan kondisi itu dengan tidak lagi menurunkan berat badan Anda, melainkan akan mempertahankannya. Jadi Anda tak perlu terobsesi untuk kurus jika sebenarnya berat badan sudah ideal dan sehat.


Makan protein terlalu banyak


Jika dalam menu Anda jumlah proteinnya masih terlalu banyak, maka akan sulit untuk menurunkan berat badan. Kelebihan asupan itu akan disimpan tubuh menjadi lemak dan menambah massa otot jika Anda berolahraga teratur.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here