Habib Rizieq (1)

Hak Cipta ©arahkompas.com

Lintas.co.idHabib Rizieq Shihab hingga saat ini masih berada di Arab Saudi bersama dengan keluarganya. Imam Besar FPI itu bertolak ke Tanah Suci pada 26 April lalu, sebelum pihak polisi menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus pornografi.

BACA JUGA : Berita Terkini: Soal Ultimatum Revolusi Habib Rizieq Shihab, Begini Reaksi Jusuf Kalla!

Pada saat itu, dia menjalani umrah untuk menunaikan nazar atas kekalahan dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Namun hingga sekarang ini, Habib Rizieq Shihab tak kunjung kembali ke Indonesia.

Bersama dengan keluarganya, Habib Rizieq Shihab sempat terbang ke Kuala Lumpur untuk meneruskan disertasinya di Universitas Sains Islam Malaysia pada tanggal 5 Mei 2017. Sepuluh hari kemudian, dia kembali ke Arab Saudi bersama dengan keluarganya.

Hingga sekarang ini, dia tinggal berpindah-pindah dari hotel satu ke hotel lainnya berbintang lima, dari akun Instagram @DPP_FPI, pemimpin FPI itu terekam bertemu dengan beberapa tokoh.

Habib Rizieq (1)Hak Cipta ©Antara

Pada foto yang diunggah pada 12 Juni 2017, Habib Rizieq Shihab terlihat sedang makan malam bersama dengan cendikiawan muslim Yaman, Abu Bakar Mansyur di Jeddah. Sehari setelah itu, dia bertemu dengan Zakir Naik yang merupakan peceramah asal India.

BACA JUGA : Usai Jalani Pemeriksaan, Ini Permintaan Firza Husein kepada Polisi

Tidak hanya itu, dari akun @DPP_FP, Habib Rizieq Shihab juga telah mendapatkan kunjungan dari beberapa tokoh asal Indonesia, seperti Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri dan dua petinggi Fraksi PKS di DPR, Sukamto dan Jazuli Juwaini. Serta kunjungan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Amien Rais di kamar Hotel Al-Safwah Royale Orchid Tower I.

Biaya yang dikeluarkan oleh Habib Rizieq Shihab selama melakukan perjalan bolak-balik ke Malaysia serta biaya selama di barada di Arab Saudi bersama keluarganya tentu tidak sedikit. Dari mana dana tersebut berasal?

Menurut Sugito selaku pengcaranya, mengtakan kalau kleinnya telah mendapatkan bantuan dana dari beberapa rekan-rekannya. “Teman sesama alumnus King Saud University banyak membantu soal biaya, termasuk hotel,” ujarnya.

BACA JUGA : Begini Reaksi Polri Hadapi Ancaman Revolusi Habib Rizieq Shihab

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here