Timnas Indonesia u22 Osvaldo Haay Thailand u23

Striker andalan tim nasional Thailand U22 yang sedang berlaga di SEA Games 2017, Sittichok Kannoo, menganggap Timnas Indonesia adalah yang terbaik se-Asia Tenggara, jauh lebih baik ketimbang Malaysia. Sittichok Kannoo pun ingin membawa Thailand lolos ke final cabang sepakbola SEA Games 2017 dan berharap berhadapan dengan Indonesia di partai puncak nanti.

Sittichok Kannoo menyebut Malaysia yang juga lolos ke semifinal dan akan menghadapi Indonesia sebenarnya tidak begitu bagus. Ia membandingkan dengan Indonesia yang pernah menahan imbang Thailand dalam dua pertemuan terakhir.

“Pertahanan Malaysia rapuh. Striker mereka juga tidak efektif, terutama ketika menghadapi tim kuat seperti Indonesia,” ucap Sittichok Kannoo beberapa waktu lalu.

“Kami juga pernah mengalahkan Malaysia (dengan skor 3-0) di kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok bulan lalu. Bahkan Anda bisa lihat keroposnya pertahanan Malaysia di penyisihan grup,” lanjutnya.

“Ini kontras sekali dengan Indonesia yang kami akan sebagai tim terbaik di Asia Tenggara saat ini,” tambah Sittichok Kannoo.

Sittichok Kannoo sekali lagi menegaskan ingin menghadapi Indonesia di final SEA Games 2017 untuk memperebutkan medali emas cabang sepakbola putra, dan mengulangi pernyataannya bahwa Indonesia lebih kuat daripada Malaysia.

“Kami sudah pernah bertemu mereka (Indonesia) dua kali, di kualifikasi Piala Asia dan penyisihan grup. Kedua laga itu berakhir imbang. Kami ingin jumpa Indonesia di final, karena mereka lebih bagus dibandingkan Malaysia,” sebut Sittichok Kannoo.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here