Ketua DPR Setya Novanto beberapa waktu belakangan menjadi sorotan karena berhasil memenangkan praperadilan kasus korupsi e-KTP.

Para wartawan pun terus menunggu di sekitar Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, untuk mendapatkan kabar terbaru soal Novanto. Namun, siapa sangka Novanto berhasil mengelabui wartawan.

Novanto diduga telah meninggalkan RS Premier, Senin (2/10/2017) malam, tanpa ada awak media yang tahu. Padahal, mereka telah menanti kepulangan Novanto sejak Senin pagi.

Dilansir republika.co.id, awak media yang seharian menanti di sekitar RS telah melihat gelagat kepulangan Novanto sejak pukul 18.39 WIB. Waktu itu ada iring-iringan mobil Toyota NAV1 yang dikawal Toyota Land Cruiser hitam dengan nopol BP 1974 PG. Di depan pun ada motor pengawal polisi.

Namun, sama sekali tak terlihat Novanto dalam mobil itu, melainkan dua perempuan yang berada di kabin tengah. Setelah mobil tersebut meninggalkan RS, tak ada pergerakan signifikan yang terlihat.

Pengjagaan pengamanan juga masih terlihat. Awak media juga tak diizinkan berada di area dalam rumah sakit. Namun, sekitar pukul 20.00 – 21.00 WIB, tampak sejumlah mobil mewah meninggalkan rumah sakit.

Kemudian sekitar pukul 21.30 mobil pengawal pribadi (patwal) Novanto berpelat nomor 1288886-VII juga meninggalkan area RS. Mobil in diduga kuat selalu berada di area RS selama 15 hari sejak Novanto dirawat pada 18 September 2017 lalu.


Kepergian mobil ini meyakinkan kepulangan Novanto. Untuk memastikan, awak media measuki area RS. Namun, penjagaan tak seketat sebelumnya. Jika biasanya terlihat tiga hingga empat orang yang berjaga di tiap titik, kini hanya terlihat dua petugas saja.

Ketika ditanya mengenai kepulangan Novanto, petugas tak memberikan jawaban pasti. “Nggak tahu udah pulang atau belum,” kata petugas keamanan.

Sementara itu, pihak Humas RS Premier Jatinegara, Sukendar, ketika dihubungi melalui ponselnya untuk dimintai keterangan soal kepulangan Novanto, diketahui sedang tidak aktif.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here