Thomas Muller Ngambek Cuma Jadi Pemain Cadangan Bayern Munchen

Jika Thomas Muller mengamuk karena tidak masuk starting XI Bayern Munchen, itu adalah hal wajar. Demikian pendapat mantan pelatih Die Roten, Ottmar Hitzfeld. Menurutnya, Muller punya hak untuk tetap bertahan dalam skuat; dan mustahil dijual oleh klub juara Bundesliga itu di kemduian hari.

Thomas Muller turun sebagai pemain pengganti dalam laga Bayern Munchen kontra Werder Bremen pada Sabtu (26/8). Ia hanya turun selama 17 menit. Tidak peduli bahwa Bayern sebenarnya kehilangan James Rodriguez yang cedera. Hal ini membuat Muller mengeluh dan menyebut, kualitasnya tidak diminati oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Banyak yang kemudian menyebut, ini adalah pernyataan keras dari Muller; seolah sang bintang internasional Jerman sedang mengancam: jika ia terus jadi cadangan, kemungkinan pergi dari Bayern sangat terbuka. Namun menurut Ottmar Hitzfeld, ucapan Muller itu sangat normal.

Kepada TZ, Hitzfeld menuturkan, “(Kalimat Muller)  Ini apernyataan normal dari seorang pemain yang belum bermain (dalam starting XI).  Muller adalah panutan dan dia sangat populer di kalangan penggemar.Dia pasti tidak akan puas dengan situasi saat ini.”

Lahm-Muller

Hitzfeld menyebut Muller sebagai sosok yang jujur. Lebih penting lagi, sang penyerang mungkin bukan sosok yang bakal rutin membobol gawang lawan. Tetapi ia selalu memberikan segalanya di lapangan. Permainan Muller tergolong unik, dan mestinya tidak diabaikan oleh Bayern.

Hitzfeld menambahkan, “Jika tidak bermain sejak awal, dia tidak akan mengatakan bahwa dia bahagia. Thomas Muller adalah pemain yang jujur ??dan mengatakan  hal yang dipikirkannya. Kita harus bahagia karena hal ini.”

“Saya pikir ini adalah pertama kalinya Thomas mengumumkan bahwa dia tidak bahagia [sebagai pemain cadangan] – Saya bukan agennya dan bukan ayahnya, tapi saya pikir Anda tidak akan pernah menjual seseorang seperti Thomas Muller.”

“Carlo Ancelotti dan bos (para petinggi klub) Bayern tahu hal ini. Dengan permainannya, Thomas Muller adalah sosok unik di dunia sepak bola.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here