timnas futsal indonesia

Timnas Futsal Indonesia disebut-sebut batal ke SEA Games 2017 Malaysia karena masalah hak siar. Pemegang hak siar SEA Games 2017 bukan stasiun televisi milik Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI). PSSI pun angkat bicara tentang kabar bakal absennya Timnas Indonesia Futsal di SEA Games 2017 tersebut.

“Kalau dibilang timnas futsal secara resmi menarik diri sebenarnya tidak, karena kami belum mengeluarkan pernyataan secara resmi soal itu,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, beberapa waktu lalu.

“Tapi inti sebetulnya adalah kami (PSSI) mengundang Sekretaris Jenderal dari FFI untuk mendiskusikan hal ini. Karena posisi PSSI saat ini telah menerima surat dari FFI dan kami meresponnya dengan memanggil mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, mengungkapkan kemungkinan batal tampilnya Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017 karena masalah hak siar.

“Futsal itu prinsipnya pemerintah tidak menghalangi. Tapi, teknis di lapangan harus ada koordinasi antara FFI dan PSSI,” kata Gatot S. Dewa Broto.

“Akan tetapi, futsal kemungkinan tidak jadi berangkat kerena masalah hak siar. Tapi, PSSI masih akan berusaha menyelesaikannya, sepertinya mereka masih optimis,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Hary Tanoesoedibjo yang kini menjadi Ketua FFI dikenal juga sebagai pemilik MNC Grup yang menaungi beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia, termasuk RCTI, MNC TV, Global TV, dan lainnya. Namun, hak siar SEA Games 2017 nanti ternyata dipegang oleh stasiun televisi lainnya.

Jika Timnas Futsal Indonesia benar-benar tidak jadi berangkat ke SEA Games 2017 hanya karena alasan hak siar televisi tersebut, maka akan menjadi sesuatu yang janggal sekaligus menggelikan di tengah upaya PSSI serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berusaha memperbaiki tata kelola persepakbolaan nasional.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here