menpora imam nahrawi kemenpora tim transisi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tidak kuasa menahan kesedihannya saat melihat Timnas Indonesia U22 dibekuk Malaysia dengan skor 0-1 dalam laga semifinal cabang sepakbola SEA Games 2017. Menpora yang menonton pertandingan Indonesia vs Malaysia dari siaran televisi di rumahnya di Surabaya menangis setelah skuad asuhan Luis Milla gagal melangkah ke final.

“Tentu sedih dan kecewa,” ucap Imam Nahrawi dengan mata berkaca-kaca setelah menyaksikan kekalahan yang diderita Septian David Maulana dan kawan-kawan.

Meskipun sangat sedih, namun Menpora tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan Timnas Indonesia U22 yang sebenarnya tampil bagus meskipun hasil akhir belum berpihak kepada tim Garuda Muda.

“Timnas Indonesia U22 sudah berjuang habis-habisan mulai menit pertama hingga terakhir. Kita belum bisa jadi pemenang dan selamat untuk tim Malaysia,” kata Menpora.

Apresiasi positif sebelumnya juga terlontar dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini menilai, Timnas Indonesia U22 hanya kurang beruntung saja karena menguasai jalannya pertandingan namun akhirnya tersingkir hanya gara-gara 1 gol Malaysia jelang laga berakhir.

“Kami kurang beruntung. Dari segi permainan mereka tidak kalah. Tapi pada menit ke-85 anak-anak lengah, sudah leading bola, dan masuk ke gawang anak-anak. Itu yang terjadi,” papar Edy Rahmayadi.

“Nanti kami akan kami kaji. Yang jelas ini bukan salah Luis Milla (pelatih Timnas Indonesia U22), kalau itu kesalahan dia, ya jelas Luis milla yang tanggung,” tambahnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here