Timnas Indonesia U22 Luis Milla

PSSI menegaskan bahwa target Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2017 harus meraih medali emas alias menjadi juara. Saat ini, Timnas U22 asuhan Luis Milla sedang menjalani pemusatan latihan di Bali jelang mengikut Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand dan SEA Games 2017 di Malaysia.

“Target SEA Games tetap medali emas, enggak boleh geser!” tegas Joko Driyono selaku Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Plt. Sekjen PSSI beberapa waktu lalu.

Joko Driyono juga mengatakan bahwa tidak ada laga ujicoba lagi bagi Timnas Indonesia U22. Artinya, Febri Hariyadi dan kawan-kawan akan langsung tampil di pertandingan resmi setelah melakoni pemusatan latihan di Bali.

“Tidak jadi (ujicoba internasional), full fokus latihan di saja Bali. Termasuk setelah SEA Games nanti, saya rasa tunggu evaluasi dari SEA Games dan Kualifikasi Piala Asia. Kualifikasi juga sangat serius,” papar Joko Driyono.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang bakal digelar di Thailand pada 19 hingga 23 Juni 2017 mendatang, Timnas Indonesia U22 tergabung di Grup H bersama tuan rumah, Malaysia, dan Mongolia. Sedangkan undian untuk SEA Games 2017 belum dilakukan.

“Saya rasa Thailand masih di atas dan saat Piala AFF 2016 kita juga kalah dari mereka. Kami akan berusaha mengimbangi mereka,” ujar Manajer Timnas Indonesia U22, Endri Erawan terkait lawan-lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 nanti.

“Semoga kami bisa lolos. Bukan bermaksud merendahkan Malaysia dan Mongolia, tetapi saya kira kami bisa mengalahkan mereka. Target Timnas Indonesia U22 sebenarnya kalau bisa lolos ke putaran final di Cina. Kami akan berusaha maksimal untuk mencapai target tersebut,” lanjutnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here