59a23d01e8805-glitter-lidah_663_382

Tren make up baru terus bermunculan dibuat dan diciptakan oleh para praktisi kecantikan. Saat ini, glitter kembali jadi pilihan untuk menonjolkan beberapa bagian tubuh yang diberi sentuhan bahan berkilauan tersebut.

Setelah glitter di permukaan kulit, kini tren glitter di lidah sedang banyak diterapkan dan jadi viral di luar negeri. Cara memakainya cukup mudah, yakni dengan mencelupkan lidah ke dalam bahan glitter. Dengan demikian maka saat Anda berbicara maka terlihat lidah menjadi berkilauan tertimpa sinar lampu.

Tren ini viral di Instagram dan banyak netizen yang telah mengunggah foto lidah mereka yang dipenuhi glitter. Tujuannya apalagi selain untuk menarik perhatian.

Dilansir laman The Independent, awal mula tren glitter lidah dilakukan oleh make up artist  Australia bernama Jacinta Vukovic. Ia tak sengaja meletakkan glitter di lidah padahal semula hendak mengoleskannya di bibir.

Karena terlanjur, ia pun memposting lidah berkilauan itu di Instagram dan lantas menjadi perhatian karena dianggap cantik dan sexi.

Masalahnya, apakah bahan glitter aman dioleskan di lidah? Ternyata tidak masalah bagi kesehatan walau sedikit glitter akan tertelan.

Anda tidak akan meregang nyawa karenanya, namun bisa saja terjadi masalah kesehatan pencernaan seperti sakit perut.

Bahan pembuat glitter adalah mikroplastik yang menyerap zat kimia, termasuk bakteri. Karena itu jangan sering melakukan tren glitter lidah demi kesehatan Anda.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here