nikah pramuka

Pasangan Salindri Anita Rahman dan Rheza Indratha Debonrant memilih busana pengantin yang unik dan tidak biasa, yakni memakai seragam pramuka. Keduanya benar-benar mengenakan baju coklat muda coklat tua lengkap dengan hasduk dan perlengkapan lainnya di hari sakral yang berlangsung pada Sabtu (1/7) lalu.

Alasannya adalah, kedua pasangan asal Jawa Timur ini merupakan anggota pramuka dan bertemu saat sama-sama aktif di dalamnya. Yang wanita dari Gerakan Pramuka Kwarcab Ngawi, dan yang pria dari Gerakan Pramuka Kwarcab Surabaya.

Mereka mengenakan seragam tersebut di prosesi akad nikah.

“Untuk prosesi ijab qobul normal Kak. Namun yang berbeda seragam kita dan maharnya. Maharnya pakai uang yang dibentuk tunas kelapa, jumlahnya Rp 1.717.000 sama seperti tanggal pernikahan kita,” jelas Salindri, seperti dilansir laman republika.com.

Awal pertemuan mereka pun saat sedang bersama melaksanakan kegiatan Kursus Pengelola Kwartir seri Character Building-Scuba Diving Gerakan Pramuka Kwarda Jatim pada Mei 2014.

“Tidak lama kemudian saya dikirim tugas lagi untuk Diklat di daerah Surabaya,” kisah Salindri lagi.

Hal itu yang membuat keduanya makin dekat, dan akhirnya memutuskan untuk menikah 2017 ini. Penggunaan seragam pramuka di acara akad nikah mereka sebagai pengingat momen pertemuan dan kegiatan yang sama-sama mereka sukai.

Bahkan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault pun mengucapkan selamat atas pernikahan para pembina pramuka daerah tersebut.

“Selamat untuk Kak Salindri Anita Rahman dan Rheza Indratha Debonrat,” tulis Adhyaksa pada keterangan tertulis.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here