Loading...
Lifestyle

Usai Makan Malam Sebaiknya Hindari 5 Minuman Ini

makan banyak

Beberapa jenis minuman disarankan untuk tak dikonsumsi usai makan malam. Tentu ada alasan yang mengacu pada kesehatan tubuh jika Anda tetap berkeras untuk minum. Yang terbaik menurut saran para ahli tentu air putih, sebab ia paling aman dan bisa mencegah dehidrasi.

Nah, berikut ini 5 jenis minuman yang tak disarankan untuk dikonsumsi usai makan malam, seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (20/2/2018):

Kopi dengan krim

Minum kopi krim usai makan malam disebut sebagai hal yang kurang baik. Alasannya karena bubuk krim banyak yang mengandung sirup jagung dan minyak nabati terhidrogenasi. Itu adalah zat yang merusak kesehatan dan mengganggu sistem metabolisme.

Minuman bersoda

Malam adalah saat dimana tubuh hendak beristirahat. Jika minum minuman soda jelang tidur dan usai makan malam maka kandungan gula tingginya bisa menaikkan kadar gula Anda sehingga mudah memicu diabetes.

Susu sapi

Susu dengan kadar protein hewaninya memang baik. Namun jika diminum usai makan malam maka bisa menumpuk kalori, lemak, dan kolesterol dalam tubuh. Apalagi sebelumnya Anda sudah banyak mengonsumsi hidangan yang mengandung zat tersebut.

Jus apel

Jus apel kemasan yang dimaksudkan bisa berbahaya bagi kesehatan. Jus kemasan memiliki kadar sukrosa, yakni jenis fruktosa atau gula. Dikhawatirkan kandungan gula dalam darah akan melonjak drastis.

Minuman energi

Pada dasarnya minuman berenergi dalam kemasan mengandung banyak zat pemanis buatan. Itu bukan zat yang sehat, apalagi jika dikonsumsi saat malam hari usai makan.

Jika diminum di saat lain, maka pengaruhnya tidak akan seperti saat malam hari usai makan malam.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.