Valentino Rossi 'Buka Puasa' Setelah 1 Tahun Tanpa Gelar Juara Race 2

Valentino Rossi saat ini memiliki kontrak dengan Yamaha yang berakhir pada 2018. Namun bukan tidak mungkin The Doctor bakal bertahan lebih lama di MotoGP. Sang pebalap Italia sendiri yang membuka kemungkinan untuk tampil hingga tahun 2019, atau tahun berikutnya.

Di usia 38 tahun, Valentino Rossi masih belum mau menyerah. Ia bermimpi mendapatkan gelar kesepuluhnya di semua ajang MotoGP. Dalam tiga musim terakhir, ia selalu menjadi runner-up. Sementara tahun ini, hingga seri kedelapan, Rossi ada di urutan ketiga, di bawah Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Pertanyaan muncul, andai sampai MotoGP 2018, Valentino Rossi belum juga merebut La Decima. Mungkinkah ia memilih untuk mengubur mimpinya itu di usia yang mendekati 40 tahun? Atau Rossi akan terus mencoba dan tak peduli dengan usianya?

Valentino Rossi Balapan di GP Catalunya Jadi Mimpi Buruk!

The Doctor saat ini belum memastikan hal itu. Tapi, ia juga menyiratkan, apapun yang terjadi, opsi yang terkuat hingga pertengahan musim 2017 justru memperpanjang kontrak yang bakal habis setahun lagi.

Katanya dikutip dari CNN Indonesia, “Ketika menandatangani kontrak (bersama Yamaha hingga 2018) saya pikir mungkin ini yang terakhir. Namun, saya tidak yakin. Itu semua tergantung pada banyak hal.”

“Saya akan membuat keputusan di awal musim depan. Tapi, jika saya masih kompetitif dan mampu menang, saya ingin lanjut terus.”

Tantangan berikutnya bagi Valentino Rossi akan datang akhir pekan ini. Ia akan bertarung di GP Sachsenring Jerman pada Minggu (2/7). Setelah mampu meraih 25 poin di GP Assen pekan lalu, harapan muncul untuk The Doctor melanjutkan kemenangan di balapan yang dalam empat tahun terakhir, jadi milik Marc Marquez ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here