Klasemen MotoGP 2016 Terbaru Marquez Raih Gelar, Rossi & Lorenzo Kandas! (1)

Valentino Rossi membeberkan alasan Marc Marquez bisa memuncaki klasemen MotoGP 2017 sejauh ini. Bagi The Doctor, Marquez bukannya punya keunggulan dari segi motor. Namun, yang dimiliki oleh Baby Alien adalah kemampuan dalam meminimalisasi segala kekacauan yang mungkin tercipta. Urusan hal ini, Marquez adalah yang terbaik.

Sudah sembilan balapan berlalu di MotoGP 2017, Marc Marquez memegang keunggulan lima poin dari pesaing terdekat, Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Memang, persaingan sangat sempit karena ada Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang membuntuti di empat besar dengan jarak kurang dari 10 poin.

Namun bagaimanapun, Marc Marquez menjadi yang terbaik sejauh ini. Ia memang mengalami dua kali DNF, yaitu saat tergelincir di  Argentina dan di Le Mans. Namun Marquez mengimbangi dua bolong itu dengan lima kali berada di podium. Plus tak pernah finish di bawah enam besar sampai tengah musim.

Bagi Valentino Rossi, hal inilah yang terpenting. Marquez mampu mendapatkan hasil terbaik meski banyak hal terjadi tidak sesuai dengan keinginannya. The Doctor menuturkan untuk Motorsport.com, “Marquez memimpin karena pada saat dia berada dalam masalah, dia kehilangan poin lebih sedikit daripada yang kami alami di saat-saat tersulit.”

Klasemen MotoGP 2016 Terbaru Marc Marquez Perlebar Jarak, 52 Poin dari Rossi!

“Jadi dia sangat tangguh; dia menang ketika ia membutuhkan kemenangan. Tapi ketika ia menderita (bertarung di sirkuit dan keadaan yang tidak ideal dengan motor) dia mampu membatasi kerusakan dengan sangat baik. Itulah alasan Marquez bisa memimpin.”

Meskipun demikian, Valentino Rossi menolak untuk menyebut, saat ini ada favorit utama di MotoGP 2017. Perbedaan yang begitu tipis, menjadikan semua pebalap sama kuat. Bahkan, Rossi menilai, Dani Pedrosa yang ada di urutan kelima dengan perbedaan 26 poin pun sangat bisa menyusul di putaran kedua.

“Saya pikir kami semua yang bertarung untuk  kejuaraan dunia saat ini berada pada level yang sama. Tidak ada favorit. Saya juga tidak mau meremehkan (Dani) Pedrosa, dia tidak jauh ketinggalan (meski berbeda 26 poin atau lebih banyak dari poin kemenangan dalam satu seri).”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here