Home / Sports / MotoGP / Valentino Rossi Juara MotoGP 2017? Segalanya Masih Mungkin!

Valentino Rossi Juara MotoGP 2017? Segalanya Masih Mungkin!

Valentino Rossi 'Buka Puasa' Setelah 1 Tahun Tanpa Gelar Juara Race 2

Valentino Rossi tampaknya sangat sulit untuk menjadi juara MotoGP 2017. Hingga race kesepuluh musim ini, ia masih tertinggal sangat jauh dari Marc Marquez, sang pimpinan klasemen. Jaraknya pun tidak tanggung-tanggung, 22 poin alias nyaris setara dengan satu kemenangan race. Namun Rossi menyebutkan, dirinya belum menyerah untuk mengejar gelar.

Di GP Brno Ceko akhir pekan lalu, Valentino Rossi menunjukkan kegigihan luar biasa. Sang pebalap Italia berhasil mendapatkan peringkat empat setelah sempat tercecer di deretan tengah. Kini, Rossi yang baru sekali menang musim ini, mengoleksi 132 poin. Jaraknya cukup masif dari Marc Marquez yang mengumpulkan 154 poin.

Tantangan lebih berat akan terjadi pada Minggu, 13 Agustus 2017 mendatang. Seluruh pebalap MotoGP bakal bertarung di Red Bull Ring yang belum terlalu dikenal. Sebelum tahun ini, baru terjadi sekali balapan pada tahun 2016 lalu, dengan kemenangan di tangan Andrea Iannone, yang kala itu masih berbaju Ducati.

Baca Juga:  Maverick Vinales Satu Tipe Dengan Jorge Lorenzo: Punya Nafsu Tinggi!

Musim lalu, Valentino Rossi hanya finish nomor empat di GP Austria. Dan ia juga mengakui, Red Bull Ring kurang cocok dengan  motor Yamaha YZR M1 yang digebernya. Jika ada tim yang paling berpeluang untuk memenangi balapan di sirkuit ini adalah Ducati; yang kini memiliki mantan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo.

Hasil MotoGP Assen 2017 Valentino Rossi Akhirnya Juara Lagi!

Valentino Rossi sendiri menuturkan, “Kami akan tampil di Sirkuit Austria, yang bukan tempat favorit kami, tapi saya berharap bisa meraih hasil apik.”

Dalam beberapa race terakhir, Movistar Yamaah tampak menurun. Namun, Valentino Rossi optimis melihat perkembangan terakhir timnya. Terutama setelah berhasil menjadi pebalap tercepat dalam sesi tes pasca lomba yang digelar pada Senin (7/8) lalu. The Doctor menambahkan, “Bisa kembali ke trek secepatnya sangat penting, terutama setelah tes Senin di Brno, tempat kami mencoba banyak hal.”

Baca Juga:  Sasis Baru Yamaha Cuma Buat Valentino Rossi, Maverick Vinales ‘Ngambek’?

“Sepanjang akhir pekan di Ceko kami mampu tampil cepat di semua kondisi, dan tes (pasca lomba) membuat kami bisa memahami kondisi motor lebih baik lagi.”

“Saya merasa nyaman dengan (motor Yamaha) M1 yang sekarang, saya bisa menungganginya dengan lebih baik. Saya berharap bisa meraih podium di setiap balapan (sisa musim). Kejuaraan masih terbuka lebar, dan penting bagi kami untuk meraih angka sebanyak mungkin.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: