Valentino Rossi Alami Patah Kaki Karena Kecelakaan Motorcross 2

Klaim bahwa Valentino Rossi bakal mampu juara MotoGP musim ini, sekarang tinggal mimpi belaka. Demikian pendapat pengamat senior balap motor, Paolo Beltramo. Kecelakaan yang dialami The Doctor pada akhir Agustus lalu menjadi kendala terbesar. Pasalnya, kini Rossi sudah tertinggal 42 poin dari puncak klasemen yang dikuasai bersama-sama oleh Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Kecelakaan motorcross yang dialami Valentino Rossi datang di saat yang paling tidak tepat. Kecelakaan itu tidak berlangsung pada saat libur musim panas, tetapi justru menjelang balapan ke-13 GP Misano. Akibat kecelakaan itu, Rossi mengalami patah tulang kaki yang membuatnya harus absen selama 30 hingga 40 hari.

Sebulan menghilang dari MotoGP, berarti sama saja kehilangan hak membalap di dua seri beruntun. The Doctor sudah absen akhir pekan lalu, dan hanya bisa menyaksikan Marc Marquez sang rival utama berjaya di Misano. Kemudian, Rossi juga bakal menghilang di GP Aragon yang digelar pada 24 September mendatang. Malahan Yamaha sudah menunjuk sang pengganti, Michael van der Mark, pebalap asal Belanda berusia 24 tahun.

Valentino Rossi Alami Patah Kaki Karena Kecelakaan Motorcross

Menurut Paolo Betramo, absen di dua balapan itu sangat krusial mengubur kans juara The Doctor. Pasalnya, sementara pebalap lain menabung poin, angka yang dikumpulkan sang pebalap Italia tidak bertambah. Kata Beltramo dikutip dari CNN Indonesia, “Bagi Valentino Rossi saat ini, gelar juara dunia (2017) merupakan sebuah khayalan.”

Lebih penting lagi, bagi Beltramo, absen di GP Misano fatal untuk Rossi, karena sang pebalap melewatkan kesempatan menjadi juara. Bukan tanpa alasan. Selain bermain di kandang sendiri, balapan akhir pekan lalu digelar di lintasan basah yang merupakan spesialisasi The Doctor.

Beltramo menambahkan, “Saya menilai Rossi (andai turun, sejatinya) punya kesempatan untuk menang di Misano kali ini. Rossi selalu punya feeling yang bagus jika berlomba dalam lintasan  basah.”

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here