Loading...
MotoGP

Valentino Rossi: MotoGP 2018 Bakal Seperti Moto3, Ini Alasannya!

Valentino Rossi Ikon MotoGP, Jika Pensiun Sulit Cari Pengganti

Valentino Rossi menyebutkan, MotoGP 2018 kemungkinan bakal menawarkan persaingan yang luar biasa. Bahkan saking ketatnya pertarungan, The Doctor memperkirakan, bisa jadi ramainya pebalap di barisan depan bakal setara dengan keriuhan di Moto3. Rossi berkata demikian setelah tiga hari tes pra musim MotoGP musim ini di Sepang, Malaysia.

Dalam tiga hari uji coba tersebut tercatat 12 pebalap teratas, mewakili empta pabrikan berbeda, ada dalam kisaran selisih hanya 0,785 detik. Jika melihat hal ini saja, dan jika tidak ada perubahan signifikan dalam sesi tes berikutnya, MotoGP 2018 memang bakal sensasional. Pasalnya, perbedaan begitu tipis, dan sekarang entah itu Yamaha, Honda, Ducati, hingga Suzuki seperti nyaris tidak ada bedanya.

Andai kita menengok ke belakang, persaingan di MotoGP semakin ketat saja terutama dalam dua tahun terakhir. Di MotoGP 2016, tercatat bukan hanya Yamaha dan Honda saja yang berhasil meraih gelar juara seri. Ada Ducati yang merebut dua gelar dan Suzuki yang mencatatkan satu gelar. Musim lalu, di MotoGP 2017, memang Suzuki gagal mempertahankan prestasi.

Baca Juga:  Maverick Vinales Satu Tipe Dengan Jorge Lorenzo: Punya Nafsu Tinggi!

Namun sebagai ganti, ada Andrea Dovizioso, pebalap Ducati yang menembus persaingan untuk perebutan gelar juara. Dovi mampu meraih enam kemenangan, sejajar dengan sang juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda). Sementara Yamaha justru menenggelam bebas, kalah oleh pesona motor Desmosedici GP17.

Maverick Vinales Tegaskan Tak Punya Konflik Dengan Valentino Rossi

Lalu bagaimana dengan musim ini? Valentino Rossi, dikutip dari Crash.net menuturkan, “Jika diperhatikan, posisi saya dari waktu lap tercepat tidak begitu jauh. Posisi saya memang tidak fantastik, tetapi kecepatan saya sangat bagus.”

“Saya ingin mempelajari ritme tapi sepertinya enam, tujuh atau mungkin delapan pebalap (dalam tes pramusim MotoGP di Sepang) memiliki kecepatan kurang lebih sama. Jadi jika balapan dimulai esok hari mungkin Anda bisa melihat balapan (MotoGP dengan cita rasa) Moto3 (yang persaingannya demikian sengit).”

Baca Juga:  Ambisi Rossi Taklukkan Jerez Lagi

Valentino Rossi sendiri mendapatkan tantangan besar musim ini. Pasalnya, di MotoGP 2017 lalu, The Doctor hanya finish di lima besar klasemen. Selain itu, performa motor YZR M1 tahun lalu kurang apik, sehingga untuk MotoGP 2018, Rossi tampaknya bakal memilih sasis dengan gaya musim 2016, yang terbukti membuatnya nyaman dala tes di Sepang.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.