vietjet


Rencana maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air yang akan menambah rute terbangnya langsung dari Ho Chi Minh ke Jakarta sempat jadi pro kontra di kalangan netizen. Alasannya, maskapai tersebut dikenal akibat menampilkan pramugari berbikini yang melayani penumpang saat sedang melakukan penerbangan.


Tentu saja hal ini cukup mengundang kontroversi. Terkait isu tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi mengklarifikasi.



“Itu bikini itu saya mau jelasin bikini hanya satu event saja. Itu launching perdana ke Nha Trang, itu daerah resort makanya pakai bikini. Dia udah ditegur sama pemerintahnya,” ungkap Ibnu seperti dilansir laman Liputan6.com, Senin (21/8).


Setelah mendapat teguran, Vietjet Air memang tak lagi menampilkan pramugari dengan bikini. Namun dampak langkah berani dari CEO maskapai tersebut sejak pembukaan di awal 2012, perkembangan perusahaan itu sangat pesat hingga meraup keuntungan fantastis.


Untuk rencana pembukaan rute baru ke Jakarta, Vietjet tentu akan mengikuti hukum dan norma yang berlaku di negara ini. Yang jelas tak akan ada pramugari berbikini.



“Vietjet itu adalah budget airlines dia akan buka jalur (di Indonesia) enggak pakai bikini. (Pembukaan) lagi dibicarakan. Mudah-mudah sebelum tutup tahun ini (terwujud),” tambah Ibnu.


Kedatangan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam ke Jakarta, Nguyen Phu Trong, Selasa 22 Agustus 2017 lalu disebut-sebut dalam rangka memperkuat hubungan Vietnam – Indonesia dalam bidang pariwisata.


Salah satu langkahnya adalah, dengan menambah rute penerbangan langsung dari Jakarta – Ho Chi Minh oleh salah satu maskapai berpengaruh di negara tersebut, VietJet Air.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here