vietnam nguyen huu thang

Vietnam harus menerima kenyataan tidak mampu menjebol gawang Timnas Indonesia U22 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B cabang sepakbola putra SEA Games 2017 Malaysia kemarin yang berakhir dengan skor 0-0. Pelatih tim nasional Vietnam U22, Nguyen Huu Thang, mengakui bahwa Indonesia memiliki lini belakang yang sangat tangguh meskipun skuad asuhannya berkali-kali mendapatkan peluang emas.

“Indonesia menampilkan pertahanan yang bagus selama pertandingan. Kami masih memiliki masalah di sentuhan akhir,” ujar Nguyen Huu Thang usai pertandingan Indonesia vs Vietnam yang dihelat di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, kemarin.

“Seharusnya kombinasi permainan di lini depan tidak banyak membuang-buang peluang, bila ingin mendapatkan gol kami harus main cepat,” tambahnya.

“Mereka (Timnas Indonesia U22) tidak mudah terpancing dengan pola serangan kami. Itulah mengapa banyak pemain kami yang juga terjebak off-side,” imbuh mantan pemain tim nasional Vietnam ini.

Hasil imbang kontra Vietnam pun disambut gembira oleh pelatih Timnas Indonesia U22, Luis Milla. “Saya sangat bangga dengan pemain saya.Saya juga senang dengan pemain saya, dengan bola atau tanpa bola mereka selalu konsisten. Mereka patut mendapatkan hasil imbang ini,” ucapnya.

“Bagi saya draw adalah draw, tapi kami dapat kemenangan moral hari ini. Dan saya harap hasil draw ini meningkatkan semangat untuk memenangkan pertandingan. Kita punya 2 hari lagi untuk persiapkan game selanjutnya,” lanjut Luis Milla.

Di laga penentuan nanti, Timnas Indonesia U22 akan menghadapi Kamboja, sementara Vietnam ditantang Thailand. Jika Indonesia menang dan salah satu dari Vietnam atau Thailand menelan kekalahan, maka skuad asuhan Luis Milla akan lolos ke babak semifinal cabang sepakbola SEA Games 2017.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here