Warga negara mana yang tidak kesal dan sakit hati saat bendera kebanggaanya dipasang terbalik di majalah panduan pembukaan Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pastinya semua orang yang marah dan menganggap itu sebuah penghinaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seseorang di Solo yang tidak dikenal, rupa-rupanya ia membalas dendam lantaran tidak terima bendera Tanah Air Indonesia dicetak terbalik meskipun sebelumnya Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin sudah meminta maaf secaa resmi ke Menpora Imam Nahrowi.

Sebuah akun Instagram bernama @essa_hebat kemudian mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sebuh mobil yang memasang bendera Malaysia dengan cara terbalik.

“Ini adalah bentuk pembalasan, dimana bangsa Indonesia kecewa gegara ulah Malaysia bendera Indonesia di balik. Sekarang giliran ada orang solo yang membalik bendera Malaysia. macam pula lah kau, gimana perasaan kau?,” kata seorang cowok yang ngomong dalam video itu, seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com



Dan aksi berani dari warga Solo itu disambut antusias warga yang sebenarnya juga marah dengan insiden bendera Indonesia dicetak terbalik. Begini beberapa komentar netizen,

erlina_ez: @essa_hebat iyelah, klo bisa tu keliling indonesia dengan bendera terbalik tu, setujulah aku..  wkwkkwkw

vinsimon: Wkakakaka…. ide bagusss

Diwartakan sebelumnya, pada pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil pada Sabtu (19/8/2017), sejumlah pengunjung khususnya dari Indonesia mendapatkan buku panduan terkejut. Hal itu ditengarai Bendera Merah Putih dicetak terbalik sehingga menjadi warna bendera Polandia padahal itu sudah jelas-jelas tertulis Indonesia.

Menpora lantas mengunggah insiden itu ke media sosial. Panitia Malaysia pun lantas mengeluarkan permintan maafnya secara resmi. Namun tentu saja banyak warga negara Indonesia yang masih geram dengan hal tersebut.



Berikut ini surat permintaan maaf yang diunggah ke akun Twitter resmi SEA Games 2017 @KL2017.

“Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia di atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut,” tulis dalam surat tersebut dikutip sesuai asliBolaSport.com

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here