Home / Lifestyle / Wah, Obat Tetes Mata Bisa Juga Sembuhkan Jerawat

Wah, Obat Tetes Mata Bisa Juga Sembuhkan Jerawat

tetes mata

Ternyata obat tetes mata dapat dipergunakan untuk membantu proses penyembuhan jerawat yang sedang meradang dan merah serta perih. Cara ini dapat Anda pakai jika dalam kondisi darurat saat tak memiliki obat lain selain tetes mata.

Dalam komposisi bahan penyusunnya, obat tetes mata dimaksudkan untuk meredakan iritasi serta peradangan ringan yang terjadi di organ mata. Nah, tak hanya manjur untuk meredakan perih dan mata merah, obat cair tersebut juga ampuh membantu meredakan peradangan yang sedang dialami oleh jerawat.

Tak ada efek samping yang berbahaya kok, jika Anda memakai obat tetes mata untuk mengobati jerawat di wajah. Malahan jerawat akan lebih cepat mengering, sembuh dan kulit mulus kembali hanya dalam waktu beberapa hari.

Baca Juga:  Tujuh Tanda Hubungan Asmara Anda Bertepuk Sebelah Tangan

Caranya mudah, cukup teteskan obat tersebut pada bagian jerawat yang sedang meradang. Ulangi beberapa kali dalam sehari. Ingat untuk tidak memegang jerawat dengan tangan, apalagi yang kotor. Ini akan membuat kuman menempel di jerawat dan menambah parahnya radang.

Setelah itu diamkan saja sampai obat bekerja sendiri. Hindari memakai handuk kotor untuk mengeringkan wajah. Lebih baik pakai tisu bersih, atau handuk khusus wajah yang bersih untuk mencegah kuman masuk lagi ke jerawat.

Memasukkan obat tetes mata ke lemari pendingin juga dapat membantu untuk meredakan nyeri. Mudah sekali kan mengatasi jerawat di wajah dengan obat tetes mata. Selamat mencoba.

Artikel lain yang banyak dibaca:

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: