Wazza

Wayne Rooney dikatakan harus segera mengakhiri karirnya bersama Timnas Inggris oleh Geoff Hurst. Namun, pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966 tersebut menyatakan bahwa orang yang harus melakukan tugas itu adalah Gareth Southgate dengan cara jangan pernah memanggil Rooney lagi ke skuadnya setelah ini. Kenapa demikian?

Hurst sama sekali tak mengelak bahwa Rooney adalah salah satu striker terbaik milik Inggris. Buktinya, ia adalah top skor sepanjang masa di skuad Inggris saat ini dengan mengalahkan catatan Sir Bobby Charlton. Akan tetapi menurut Hurst, masa-masa indah itu telah selesai dan ia melihat Rooney sudah kehilangan banyak hal dibanding setidaknya dua musim lalu saat masih bermain untuk Manchester United.

“Ia (Southgate) harus membuat beberapa keputusan berani dan salah satunya adalah mengakhiri karir internasional Wayne Rooney. Wayne merupakan pemain yang bagus, tapi musim lalu bersama Manchester United ia tidak bermain reguler. Dan jika kamu tidak bermain reguler bersama klub, maka menurut saya kamu tidak pantas bermain untuk timnas,” jelas Hurst.

“Jika saya yang menjadi pelatih tim nasional sekarang, saya akan katakan terima kasih banyak pada Wayne dan kemudian tidak memanggilnya lagi. Wayne adalah salah satu striker terbaik di negeri ini, tapi saya rasa ia sudah kehilangan ketajamannya dan saya pikir karirnya di timnas sudah usai.”

Tentunya pendapat Hurst ini bisa menuai pro dan kontra. Untuk bisa kembali masuk ke skuad Inggris, Rooney sampai rela pergi meninggalkan United dan bergabung lagi bersama Everton. Disana, ia sukses menjadi andalan lagi dan bukti nyatanya terpampang di musim ini ketika Rooney mampu mengemas dua gol dalam dua pertandingan pertama Everton di Premier League.

Bahkan golnya ke gawang Manchester City kemarin membuatnya telah mengemas 200 gol di Premier League. Sejauh ini, catatan emas seperti itu baru bisa ditorehkan dua pemain saja, yakni Rooney dan Alan Shearer yang sudah mencetak 260 gol.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here