Loading...
Sepakbola

Wayne Rooney Pensiun Dari Inggris, Everton Dianggap Beruntung

W. Rooney

Keputusan Wayne Rooney untuk menanggalkan jersey Timnas Inggris miliknya dianggap sebagai keuntungan tersendiri bagi Everton. Menurut Jamie Carragher, kini Rooney bisa lebih fokus untuk membela klubnya dan diyakini performa Rooney akan membaik dibanding musim lalu dimana tenaganya tidak terpakai di Manchester United.

Rooney memang mengingkari keinginannya sendiri yang mana sebelumnya ia ingin pensiun setelah Piala Dunia 2018. Namun setahun sebelum turnamen itu digelar, sang kapten tim malah memutuskan untuk pensiun terlebih dahulu. Ada banyak pertimbangan yang dilakukan Rooney dan ia jelas tidak mengambil keputusan ini tanpa berpikir terlebih dahulu.

“Saya rasa keputusan Wayne telah mengakhiri semua pertanyaan kepada dirinya dan juga manajer Gareth Southgate. Saya rasa ini juga adalah keputusan yang bagus bagi Everton. Sekarang Wayne akan fokus ke Everton dan saya yakin dalam dua atau tiga tahun mendatang, ia bisa membawa klub tersebut berprestasi dengan masuk empat besar atau meraih minimal satu atau dua piala,” jelas Carragher.

“Lebih dari itu, keputusan yang diambil Wayne adalah bagus bagi semuanya, termasuk bagi Inggris sendiri. Mereka punya banyak pemain muda potensial yang siap unjuk kemampuan dengan adanya Piala Dunia tahun depan. Sekarang, Gareth bisa menyusun sendiri kekuatan timnya dan semoga itu bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik.”

Baca Juga:  Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Madrid Dekati Atletico, 14 Poin Dari Barca

Rooney sendiri meski secara individu bisa mencatat prestasi di level timnas, namun tidak dengan prestasi secara tim. Tidak ada gelar bergengsi yang bisa ia persembahkan bagi timnas termasuk ketika mereka bermain di Piala Dunia atau Piala Eropa. Hal itu menambah panjang daftar pemain hebat Inggris yang harus mengakhiri karir internasionalnya tanpa raihan trofi.

“Tidak diragukan lagi bahwa Wayne adalah salah satu pemain terbaik milik Inggris. Mungkin Frank Lampard dan Steven Gerrard juga masuk ke dalam kelompok tersebut, tapi Wayne lebih unggul karena ia adalah top skor Inggris saat ini. Tapi sayangnya, Inggris selalu gagal ketika sudah bicara soal prestasi.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.