W. Rooney

Kabar mengejutkan datang dari Wayne Rooney dimana penyerang Everton itu secara resmi telah memutuskan pensiun dari Timnas Inggris. Padahal, jasanya masih dibutuhkan Inggris di Piala Dunia 2018 nanti namun Rooney berpikir untuk memberikan kesempatan pada para pemain yang lebih muda selain karena memang ia sudah kalah bersaing dengan para juniornya.

Masa setahun terakhir memang menjadi tidak mengenakkan bagi seorang Rooney. Sudah tidak diandalkan Jose Mourinho di Manchester United berimbas pada posisinya di timnas. Benar bahwa Rooney masih menjabat sebagai kapten tim, namun fakta bahwa ia sudah jarang bermain membuat Rooney harus menganulir niat awalnya untuk pensiun setelah Piala Dunia nanti.

“Sebenarnya Gareth (Southgate) sudah memanggil saya dan ia ingin agar saya masuk ke dalam skuad dalam pertandingan internasional berikutnya. Tapi, setelah berpikir lama dan panjang, saya katakan pada manajer bahwa saya telah memutuskan untuk pensiun dari panggung sepakbola internasional. Ini adalah keputusan yang sulit dan telah saya diskusikan dengan keluarga, manajer saya di Everton, dan mereka yang dekat dengan saya,” jelas Wazza.

“Bisa bermain untuk Inggris selalu menjadi hal yang spesial bagi saya. Setiap kali saya terpilih untuk masuk ke skuad atau menjadi kapten, itu adalah sebuah keistimewaan tersendiri dan saya berterima kasih pada semua yang telah membantu saya. Tapi saya percaya bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk mengundurkan diri.”

Rooney sendiri masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa bagi Inggris dengan 53 gol dalam 119 pertandingan. Jumlah tersebut memang masih sangat mungkin dipatahkan oleh pemain lain namun rasanya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Meski secara pribadi bisa menorehkan catatan istimewa, namun secara tim Rooney selalu gagal membawa negaranya berprestasi.

“Salah satu kekecewaan saya adalah tidak bisa masuk ke dalam generasi sukses Inggris. Saya berharap bahwa para pemain yang dibawa Gareth saat ini bisa memiliki ambisi yang lebih besar. Suatu hari keinginan itu (melihat Inggris menjadi juara) akan terwujud dan saya akan selalu mendukung tim sebagai seorang fans atau dalam peran lain yang saya mampu.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here