Xiaomi Chiron

Xiaomi Chiron

Belum lama ini smartphone Xiaomi Chiron muncul di situs benchmark GFXBench. Smartphone ini tampak mengusung spesifikasi flagship sekelas Mi dengan layar berukuran besar, yakni 5,6 atau 5,7 inci. Ada yang memperkirakan Xiaomi Chiron ini adalah varian Pro dari Xiaomi Mi Note 3 yang baru saja diluncurkan.

Smartphone misterius Xiaomi Chiron mengusung layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 386 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Chiron menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 9.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Chiron cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 generasi terbaru yang mengusung octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz didukung RAM 6GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 540.

Ponsel canggih Xiaomi Chiron ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB atau 256GB, tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone ini dipastikan mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Smartphone ini juga didukung sensor sidik jari pada sisi depan ponsel yang menyatu dengan tombol Home.

Sisi kamera, Xiaomi membekali ponsel flagship Chiron ini dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel + 12 megapiksel yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Dual kamera pada Chiron ini dapat digunakan untuk optical zoom dan portrait mode.

Kamera depan Xiaomi Chiron ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 5 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3500mAh yang didukung Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here