Loading...
Social Media

5 Tokoh Sukses Ini Pernah Dipecat Dari Pekerjaannya


Jika anda dipecat dari pekerjaan saat ini, janganlah patah semangat dan merasa lemah. Banyak orang sukses yang sebelumnya perna dipecat dari pekerjaannya. Salah satunya Steve Job, pendiri Apple.


Saat Anda dipecat, itu momen yang paling pas untuk introspeksi diri dan menyusun strategi ke depan. Paska dipecat adalah momen yang pas untuk mencari dan menggali potensi diri.


Mengutip dari jobsearch.about.com, Sabtu (14/4), berikut adalah lima orang yang sukses setelah dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.


1. Steve Jobs


Steve Jobs dan Steve Wozniak secara bersama mendirikan Apple pada 1 April 1976. Namun pada 1985 dia dipecat oleh dewan direksi Apple karena perselisihan kepemimpinan.


Sementara itu, Apple hampir bangkrut beberapa tahun setelah ditinggal Steve Jobs. Pada awal 1993 beberapa produk Apple gagal di pasaran karena kalah bersaing dengan produk milik Microsoft.

Baca Juga:  Game Super Mario Run Resmi Mendarat di Android

Hampir bangkrutnya Apple ternyata berhasil mengembalikan Steve Jobs pada posisinya di Apple. Di tangan Steve Jobs lah upaya membangkitkan kembali Apple mulai berjalan hingga menjadi perusahaan yang besar saat ini.


2. Oprah Winfrey


Oprah pernah kehilangan pekerjaannya sebagai reporter berita di Baltimore TV karena sang produser menganggap Oprah tidak cocok dengan pekerjannya itu. Tetapi pada saat ini, Oprah sudah menjadi ratu talkshow di Amerika dengan menjadi pemandu acaranya sendiri yaitu Oprah Show.


3. JK Rowling


Hati-hati kalau Anda ingin mengerjakan pekerjaan sampingan di kantor. Nasib Anda bisa seperti JK Rowling yang dipecat dari pekerjaannya sebagai sekretaris di Amnesty Inernasional karena menggunakan komputer untuk urusan pribadi.

Baca Juga:  Sejarawan Bicara Film G30S/PKI: Ada Kontroversi di Film itu

Setelah dipecat, JK Rowling tidak bekerja dan menulis sebuah novel sambil mengurus anaknya. Kemudian terciptalah novel Harry Potter yang legendaris hingga saat ini.


4. Walt Disney


Tokoh pencipta kartun Mickey Mouse ini dipecat dari pekerjaannya sebagai kartunis di koran Kansas City Star karena alasan kurang imajinatif. Tetapi Walt Disney berhasil memutarbalikan keadaan dengan menciptakan studio animasi terbesar di dunia.


Thomas Edison penemu bohlam lampu pernah dipecat dari dua perusahaan tempat bekerja karena disebut tidak produktif. Tetapi, sebagai penemu, ia membuat 1.000 percobaan sebelum menciptakan bohlam lampu.


Ketika seorang reporter menanyakan, “Bagaimana rasanya melakukan 1.000 percobaan gagal? Thomas menjawab, saya tidak gagal seribu kali, tetapi untuk menciptakan bohlam lampu, diperlukan 1.000 langkah.” 

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.