celana dalam

Walau sering dianggap remeh, celana dalam juga bisa memicu penyakit lho. Ini terjadi bila Anda melakukan kesalahan dalam menggunakannya, atau memilih bahan pembuatnya.

Fungsi celana dalam tidak hanya sekedar melindungi daerah sensitif dari gesekan saat sedang beraktifitas saja, namun juga menjaga kebersihan dan menjauhkan area sensitif dari bakteri dan kotoran.

Berikut ini beberapa hal mengenai celana dalam yang dapat memicu penyakit, dikutip dari laman Huffingtonpost, Senin (25/9):

Terlalu ketat

Memilih celana dalam ketat dapat menyebabkan kesehatan Anda terganggu. Selain menyebab iritasi kulit akibat gesekan dari karet atau tepi CD, menyebabkan gatal-gatal, juga aliran darah tidak lancar mengalir.

Malam hari pakai yang longgar

Untuk malam hari, gunakan celana yang longgar agar memudahkan sirkulasi udara dan darah di area sensitif. Ini penting sebab seharian area tersebut tertutup rapat. Sebenarnya para ahli menganjurkan untuk tak memakai CD saat tidur, namun jika Anda enggan maka pakai saja yang longgar.

Bahan menyerap keringat

Pilihlah celana dalam yang bahannya menyerap keringat, agar tak membuat area sensitif itu lembab saat basah oleh keringat. Jika tidak maka pertumbuhan bakteri dan jamur akan meningkat, memicu penyakit kulit.

Ganti secara rutin

Mengganti celana dalam harus dilakukan secara rutin. Minimal pagi dan sore Anda sebaiknya mengganti pakaian dalam tersebut untuk menjaga kebersihan organ intim. Saat basah karena keringat celana dalam pun dianjurkan untuk diganti.

Cuci bersih

Mencuci celana dalam sampai bersih juga tak boleh dilewatkan. Hindarkan mencampur dengan pakaian orang lain atau celana milik orang lain agar tidak terjadi penularan penyakit.

Jangan Berbagi Pakai

Sebaiknya jangan berbagi pakai dengan orang lain, atau saling meminjam celana dalam sebab kebiasaan itu akan memicu penularan penyakit karena bertukarnya bakteri.

Dengan melakukan hal di atas, maka kebersihan dan kesehatan organ intim Anda akan selalu terjaga. Semoga bermanfaat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here