Loading...
Lifestyle

7 Benda Ini Tak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi

kamar mandi harus terang

Kamar mandi adalah tempat khusus yang sering digunakan untuk melakukan beberapa aktifitas yang sifatnya privasi. Tak heran, kadang beberapa benda selain sabun dan peralatan mandi juga diletakkan di tempat tersebut, untuk memudahkan aktifitas privasi itu.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa jenis benda yang tidak boleh diletakkan di kamar mandi, karena bisa merusak benda tersebut. Pasalnya, kondisi kelembaban yang tinggi dalam kamar mandi membuat benda lebih mudah rusak. Belum lagi banyaknya bakteri serta kuman yang pesat sekali berkembang biak di tempat lembab. Kondisi itu bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan Anda.

Berikut ini beberapa jenis benda yang tak boleh diletakkan di kamar mandi, dilansir laman purewow.com, Jumat (6/7/2018):

Baca Juga:  Sekarang Boleh Nongkrong Tanpa Beli Produk di Starbucks Lho

Obat-obatan

Jika kotak obat Anda terletak di kamar mandi, maka segera keluarkan. Suhu lembab dalam kamar mandi membuat obat mudah rusak. Jika tidak rusak maka dikhawatirkan kualitasnya menurun.

Make up dan kuasnya

Kebiasaan berdandan di kamar mandi harus dihilangkan, apalagi meletakkan make up dan kuasnya di dalam tempat itu. Bakteri dan kuman menyukai benda-benda tersebut, sehingga membahayakan bagi kulit Anda sendiri.

Parfum

Meletakkan parfum di kamar mandi juga tak dianjurkan, sebab dapat mempercepat proses oksidasi, menghancurkan integritas molekul, juga merusak aroma.

Silet dan benda logam

Karena suhu yang lembab, maka silet dan benda logam semisal cukuran jenggot dan kumis akan mudah berkarat.

Baca Juga:  Supermarket Indogrosir yang Jual Daging Piton Mendapat Teguran

Benda elektronik

Benda elektrolit jangan diletakkan di kamar mandi, karena bisa membuat komponennya mudah berkarat. Letakkan di luar kamar mandi saja, sehingga risiko berbahaya lain semisal kesetrum juga bisa berkurang.

Cat kuku

Cat kuku sebaiknya disimpan di lemari pendingin, agar kualitas dan warnanya tetap baik.

Tabir surya

Krim tabir surya akan mudah rusak jika diletakkan di kamar mandi, serta kehilangan kemampuannya melindungi kulit dari sinar UV. Penyebabnya karena suhu dalam kamar mandi yang bisa lembab dan panas sehingga memudahkan tumbuhnya jamur.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.