ayam goreng renyah

Fakta bahwa penyakit jantung tercatat sebagai penyebab kematian paling tinggi di dunia saat ini membuat banyak orang berbondong-bondong mengubah gaya hidup dan pola makan. Kedua hal itu diketahui menjadi penyebab utama munculnya penyakit tersebut.

Ada beberapa jenis makanan yang paling mungkin memicu sakit jantung, karena kandungan kolesterolnya tinggi. Umumnya pelaku diet dan gaya hidup sehat akan menghindari jenis makanan tersebut demi kesehatan jantungnya.

Dilansir laman Boldsky, berikut ini 8 jenis makanan enak yang berpotensi menyebabkan sakit jantung:

Ayam goreng

Ayam goreng memiliki kandungan kolesterol cukup tinggi, demikian juga kandungan lemak. Ini adalah komponen jahat yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan memicu penyakit jantung.

Sosis

Selain kandungan natrium pada sosis, setiap satu buah sosis mengandung 22 gram lemak yang pastinya kurang baik bagi kesehatan jantung. Ada juga kolesterol dan 810 gram sodium yang dikenal tidak bersahabat untuk kesehatan jantung.

Cheesecake

Kue ini punya banyak penggemar karena rasanya memang lezat. Namun ada kandungan kalori yang tinggi, juga lemak dan bahan lainnya yang dapat memicu penyakit kardiovaskular.

Steak

Potongan daging yang dipanggang ini pun lezat rasanya, namun memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol tinggi.

Burger

Jenis junk food ini banyak sekali mengandung kalori, kolesterol, lemak jenuh, dan garam yang dapat meningkatkan resiko serangan jantung.

Pizza

Sama seperti berbagai makanan lain di atas, pizza juga kaya lemak, kalori, dan rendah serat. Ini adalah hal yang memicu penyakit mengerikan tersebut muncul.

Es krim

Bahan pembuat es krim yang dominan adalah gula, lemak dan susu. Idealnya semua bahan tersebut tidak banyak dikonsumsi demi kesehatan jantung.

Pasta

Makanan khas Italia ini juga kaya lemak jenuh, sodium, kalori dan berbagai hal lain yang juga kurang sehat bagi tubuh jantung.

Tentu saja dalam porsi sedikit Anda tetap boleh mengonsumsi makanan itu, namun jika ingin kondisi jantung tetap sehat, hindari sebisa mungkin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here