Apa yang kalian rasakan saat gebetan diambil atau ditikung teman sendiri? Ada 4 Hal yang Dirasakan Saat Gebetan Diambil Teman!


Gebetan “diambil” oleh teman sendiri. Pernah? Bagaimana rasanya? Mungkin sebagian ada yang merasa sakit, seperti “ditusuk dari belakang oleh teman sendiri”. Dan sebagian lagi ada yang merasa biasa saja, karena dapat memandang hal tersebut dari segi positif.


Masalah cinta nggak selalu mengenai ditolak gebetan, cinta nggak kesampaian, putus dari pasangan, atau perselingkuhan. Salah satu masalah cinta yang juga banyak dialami oleh orang-orang adalah ketika teman dekat menyukai gebetan yang sama dengan kalian, dan dia berhasil jadian dengan gebetan tersebut.


Lalu, apa yang akan terjadi pada kalian atau pihak yang gagal mendapat gebetan dan merasa “ditusuk” teman sendiri?



Berikut 4 hal yang diarasakan saat gebetan diambil teman:


Kalian akan merasa terpukul, kecewa dan sedih saat mendengar kabar gebetan yang disuka berhasil digandeng oleh teman sendiri. Semua perasaan tersebut sangat wajar untuk dialami. Jika kalian butuh waktu untuk sendiri, nggak ada salahnya untuk menyendiri. Namun, jangan sampai perasaan negatif tersebut menguasai diri terlalu lama sehingga kalian malas untuk melakukan apa pun dan gagal move on.


Rasa kecewa yang dialami ketika gebetan direbut teman sendiri akan membuat seseorang mengalami perubahan perilaku. Perubahan perilaku ini dapat menghilang seiring berjalannya waktu, namun tergantu dari bagaimana kalian menerima keadan tersebut dan sejauh mana bisa berdamai dengan diri sendiri.


Akibat kejadian gebetan diambil teman, seseorang akan mengalami minder alias kurang percaya diri. Dia merasa “kalah” karena kurang bisa bersaing dalam merebut hati sang gebetan, serta merasa dirinya “kurang” daripada temannya itu. Lebih jauh lagi, dia akan merasa nggak pantas untuk mendapatkan hati seseorang dan menjauhi persaingan. Dia bisa menghindar setiap didekati oleh orang lain karena trauma atas kejadian ini.


Nggak semua dampak gebetan diambil teman bersifat negatif. Ada kok segi positifnya. Kalian bisa belajar lagi untuk membuka diri pada orang lain dan mencoba segala sesuatunya dari awal. Hal tersebut dapat menambah wawasan dan memperluas pergaulan karena banyak bertemu orang.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here