Giroud

Akan hadirnya Alexandre Lacazette ke Arsenal dikabarkan membuat Olivier Giroud ‘ngambek’ dan berpikir untuk mencari klub baru. Menurut laporan dari media Inggris, nama West Ham United dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk bisa mendapatkan andalan di lini depan Timnas Prancis tersebut.

Sebelumnya, Lacazette memang akan segera menuntaskan transfernya ke Arsenal setelah Lyon sepakat dengan harga yang ditawarkan oleh Arsenal. Apa yang perlu dilakukan lagi adalah tes medis serta bagaimana kesepakatan personal antara Lacazette dengan Arsenal, termasuk mengenai masalah gaji, bonus, dan yang lainnya.

Hadirnya Lacazette jelas bisa makin membahayakan posisi Giroud. Musim lalu saja posisinya sudah sering tergusur oleh Alexis Sanchez yang dimainkan oleh Arsene Wenger di lini depan. Sial bagi Giroud, performa Sanchez sangat bagus dan benar-benar membuat Giroud terpinggirkan nyaris selama semusim.

Sementara itu menurut agen Giroud, Michael Manuello, ia dan kliennya memang masih belum mau membuka mulut soal situasi yang ada saat ini. Kedatangan Lacazette memang bisa berdampak tidak bagus bagi kliennya namun Manuello meyakinkan bahwa mereka baru akan berbicara ketika sudah ada keputusan yang dibuat.

“Sebenarnya itu adalah keputusan yang bersifat privat. Kami tidak akan berkata apapun sebelum kami membuat sebuah keputusan,” jelas Manuello.

Kubu West Ham sendiri menjadi favorit untuk mendapatkan Giroud menurut laporan media Inggris. Mereka tentunya mencari striker tangguh yang bisa diandalkan selama semusim karena seperti diketahui, Andy Carroll sangat rawan cedera dan performa Jonathan Calleri musim lalu pun tidak terbilang memuaskan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here